Artis Ini Dapat Perlakuan Tak Adil Hanya Karena Cadar

Seleb  SELASA, 13 MARET 2018 , 18:37:00 WIB

Artis Ini Dapat Perlakuan Tak Adil Hanya Karena Cadar

Kartika Putri/NET

RMOL.Artis sekaligus presenter Kartika Putri baru saja mengalami kejadian tak mengenakkan dari petugas aviasi di bandara.

Dia merasa perlakuan yang tak biasa itu dilakukan lantaran dirinya mengenakan cadar.

"Pagi dapat kiriman endorse, langsung dicoba dan merasa nyaman. Kemudian lanjut ke bandara dengan memakai pakaian tersebut, sepanjang perjalanan naik taksi online merasa nyaman dan aman. Tapi sedih dan miris sekali karena sampai di bandara saya masuk di security check (Lolos karena tidak ada bunyi) tapi koper saya diperiksa secara random. ( FYI: saya selalu bawa koper kecil yang kosong untuk bawa buku saja) lalu saya bertanya kenapa random cuma saya padahal koper saya kosong," tulis Kartika Putri di Instagram, Selasa (13/3)., seperti diberitakan JPNN.

Lanjut Kartika, dia mendapat perlakuan tidak biasa saat pemeriksaan pertama dan kedua. Selain koper, dirinya juga diperiksa dengan detail oleh petugas wanita. Kartika pun sempat kepada petugas yang bersangkutan.

"Mereka cuma bilang random aja. Dan saya buka tetapi pandangan mereka sangat tidak 'nice' dan tidak sampai di situ, di pemeriksaan ke dua terjadi hal yang sama bahkan di diperiksa tubuhnya (oleh petugas wanita memang). Padahal saya lolos sensor lagi dan lagi koper. Dan mereka meminta boarding pass, padahal sudah diperiksa satu kali di depan," sambung Kartika Putri.

Kartika Putri merasa diperlakukan tidak adil oleh petugas bandara tersebut. Apalagi kejadian ini terjadi di Indonesia, yang mayoritas masyarakatnya muslim.

Kejadian itu malah membuatnya semakin tertantang tetap mengenakan syari.

"Saya jadi makin tertantang tuk menggunakan niqab ditempat umum lainnya, tuk lebih tahu bagaimana reaksi sekeliling.. Hmm ingat ya, kami muslimah yang menggunakan niqab juga mempunyai hati dan perasaan, jadi perlalukan lah sebagaimana mestinya," tuturnya.[sri]

Komentar Pembaca
Jangan Pilih Pemimpin Munafiqun

Jangan Pilih Pemimpin Munafiqun

SABTU, 18 AGUSTUS 2018 , 17:00:00

Rachmawati: Vivere Pericoloso

Rachmawati: Vivere Pericoloso

JUM'AT, 17 AGUSTUS 2018 , 17:00:00

#VLOGNEWS: Upacara di UBK, Prabowo Dapat Star of Soekarno
Tolak Hasil Pilkada

Tolak Hasil Pilkada

KAMIS, 28 JUNI 2018 , 22:45:00

Berikan Pernyataan Perdana

Berikan Pernyataan Perdana

RABU, 27 JUNI 2018 , 23:22:00

Massa Minta PSU Pilgub Sumsel 2018

Massa Minta PSU Pilgub Sumsel 2018

JUM'AT, 06 JULI 2018 , 18:37:00