NasDem Muba Lantik 105 KSN, Untuk Persiapan 3 Pemilu

Politik  SELASA, 13 MARET 2018 , 14:45:00 WIB | LAPORAN: HAFIZ AL - FANGKY

NasDem Muba Lantik 105 KSN, Untuk Persiapan 3 Pemilu

RMOLSUMSEL

RMOL.Sebagai petugas partai sekaligus ujung tombak pengamanan dalam proses pemungutan hingga pengawalan suara pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) maupun dalam pemilihan legislatif dan pemilihan presiden (Pileg dan Pilpres) mendatang,

Partai Nasional Demokrat (NasDem) memberikan pembekalan Komisi Saksi NasDem (KSN) agar memahami tugas dan fungsi pokok KSN yang akan ditugaskan di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) se- Kabupaten Muba.

"Dalam hal pengamanan suara,  saksi merupakan ujung tombak yang tugasnya untuk mengawal proses pemungutan, pengawalan dan menjaga perolehan suara di setiap TPS," ungkap Sekertaris DPW Nasdem Sumsel Hamzah Sya'ban dalam sambutannya di hadapan para peserta TOT, Selasa (13/3).

Pelatihan Training Of Trainer (TOT) yang diikuti 105  Komisi saksi NasDem se-Kabupaten Wang  Muba   digelar di aula wisma atlit sekayu.

Dikatakan Hamzah Sya'ban  TOT ini dilakukan mengingat pentingnya saksi dalam upaya memenangkan tiap gelaran pemilu.

"Untuk itulah saksi-saksi ini harus dibekali sehingga memiliki kemampuan dan pengetahuan dalam menjaga dan mengawal hasil suara mulai dari tingkat TPS sampai ke KPU," ucapnya.

Sementara Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Kabupaten Muba Ziadatulher  menambahkan, KSN yang sudah mengikuti TOT ini pada Pilkada serentak mendatang khususnya di Muba akan digunakan untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur.

"Kami berharap TOT ini diikuti dengan baik oleh para KSN, agar dalam pelaksanaannya nanti bisa menerapkan ilmu yang telah didapat," pungkasnya.[sri]



Komentar Pembaca
Rara Sosialisasi Asian Games

Rara Sosialisasi Asian Games

SELASA, 22 MEI 2018 , 07:45:00

Pantau Jembatan Endikat

Pantau Jembatan Endikat

SABTU, 19 MEI 2018 , 13:33:00

Pawai Obor Keliling Kota Sekayu

Pawai Obor Keliling Kota Sekayu

KAMIS, 14 JUNI 2018 , 23:33:00