Pasca Juara Piala Presiden, Bebek Sumatera Banjir Tawaran Harga

Ragam  SELASA, 13 MARET 2018 , 13:36:00 WIB | LAPORAN: DELTA HANDOKO

Pasca Juara Piala Presiden, Bebek Sumatera Banjir Tawaran Harga

RMOLSUMSEL

RMOL.Lovebird asal Pagaralam dengan nama Bebek Sumatera milik Agil Bara Warga Tanjung Cermin Kelurahan Nendagung Kecamatan Pagaralam Selatan kini banjir tawaran harga dari para pecinta burung (Kicau mania) dari berbagai daerah.

Pasalnya, Lovebird dengan nama Bebek Sumatera mampu turun di kelas utama di lomba dan pameran burung berkicau tingkat nasional yang diadakan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Istana Bogor, Minggu (11/3) dan dinobatkan sebagai juara pertama pada kejuaraan yang diadakan tiga tahun sekali tersebut.

Menariknya, Lovebird yang hanya dibeli seharga Rp.1.300.000 ini mampu mengalahkan pesaingnya yakni lovebird Black Magic asal Surabaya dan Lovebird Awewe dari Samarinda yang harganya pernah ditawar seharga Rp 1 milyar .

Saat ditelusuri RMOLSumsel , Selasa (13/3) di kediaman pemiliknya yakni Agil Bara,wajar saja Bebek Sumatera ternyata sudah mengkoleksi ratusan piala atau tropi dari berbagai kejuaraan seperti Piala Kapolres, Kapolda, Walikota, Bupati Panglima TNI,  bahkan Piala Gubernur.

"Sedikitnya sampai saat ini sudah ada 277 Piala atau tropi dari berbagai kejuaraan,"ungkap Agil, kepada RMOLSumsel.

Menurut Agil, prestasi ini merupakan prestasi pertama untuk Kota Pagaralam bahkan Sumatera Selatan. Pasalnya ini kali pertama nama Lovebird Pagaralam yang bisa menjuarai piala presiden.

"Ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan. Saya harap ini juga akan menjadi motivasi bagi seluruh pecinta burung kicau di Pagaralam. Karena meskipun kita di pelosok, kita juga bisa tampil hebat di tingkat nasional," ujarnya.

Dikatakan Agil, pasca juara di piala presiden Lovebird miliknya ini langsung banyak tawaran harga dari pecinta burung berbagai daerah dengan harga hingga ratusan juta.

"Alhamdulillah sampai saat ini sudah ada yang nawar dengan harga paling tinggi sebesar 500 juta,tapi tidak saya jual," ucapnya.

Tidak hanya itu, sebelum ikut di piala presiden pun Bebek Sumatera miliknya juga pernah ditawar bahkan ada yang sempat ingin mangajak barter (tukar barang).

"Dulu sempat ada yang berniat mengajak tukaran dengan mobil,tapi tidak saya terima karena saya fikir masih terlalu murah,"ucapnya.

Ia mengatakan, usai dari Piala Presiden ini rencananya Bebek Sumatera akan ikut kejuaraan lagi yakni Piala Borobudur.

"Mudah-mudahan burung asli Pagaralam ini juga bisa beprestasi mengikuti prestasi Piala Presiden,"pungkasnya.[sri]




Komentar Pembaca
Rocky Gerung: Istana Pamerkan Imoralitas

Rocky Gerung: Istana Pamerkan Imoralitas

RABU, 15 AGUSTUS 2018 , 13:00:00

Belajar Dari Anjloknya Lira Turki

Belajar Dari Anjloknya Lira Turki

SELASA, 14 AGUSTUS 2018 , 19:00:00

Dikecewakan Prabowo, GNPF Ancam Golput

Dikecewakan Prabowo, GNPF Ancam Golput

SELASA, 14 AGUSTUS 2018 , 15:00:00

Tolak Hasil Pilkada

Tolak Hasil Pilkada

KAMIS, 28 JUNI 2018 , 22:45:00

Berikan Pernyataan Perdana

Berikan Pernyataan Perdana

RABU, 27 JUNI 2018 , 23:22:00

Massa Minta PSU Pilgub Sumsel 2018

Massa Minta PSU Pilgub Sumsel 2018

JUM'AT, 06 JULI 2018 , 18:37:00