Jalan Rusak Dimana-mana, Gaskot Harus Tanggung Jawab

Laporan : Edwinsyah Satria

Sosial  SELASA, 13 MARET 2018 , 07:21:00 WIB

Jalan Rusak Dimana-mana, Gaskot Harus Tanggung Jawab

RMOLSumsel

RMOL. Bupati Muara Enim, Ir H Muzakir Sai Sohar, meminta manajemen perusahaan pemasangan jaringan pipa gas kota (Gaskot) dalam kota Muara Enim PT Norel, untuk bertanggung jawab. Soalnya badan jalan yang digali untuk pemasangan pipa jaringan gas kota tersebut sampai sekarang belum juga diperbaiki seperti semula

Padahal proyek pemasangan jaringan pipa tersebut sudah selesai dilaksanakan.

Kita minta perusahaan tersebut bertanggung jawab untuk memperbaiki kembali badan jalan yang telah digali untuk memasang pipa tersebut,” jelas Muzakir yang ditemui di sela sela membuka forum perangkat daerah Kabupaten Muara Enim, Senin (12/3).

Muzakir juga mengaku belum tau persis kapan gas kota tersebut bisa dioperasikan.

"Kabaranya masih ada masalah. Saya belum tau apakah peremian penggunaan gas kota itu semasa saya masih bupati atau sudah berakhir masa jabatan saya,” jelasnya.

Sementara itu, anggota DPRD Muara Enim, Faizal Anwar menilai pembangunan jaringan pipanisasi gas kota masih meninggalkan masalah. Seperti sarana jalan dan siring yang digali untuk menanam pipa gas tersebut, sampai sekarang belum juga dilakukan perbaikan seperti semula. Akibatnya, jalan yang berlobang itu menimbulkan permasalahan bagi publik.

DPRD meminta pertanggungjawaban perusahaan pemasangan gas tersebut terhadap badan jalan maupun siring yang telah digali tersebut. Kapan mereka mau melakukan perbaikan untuk mengembalikannya seperti semula. Saya lihat pekerjaan pemasangan gas tersebut sudah selesai dilaksanakan,” tegasnya.

Lanjutnya, bekas galian pemasangan pipa gas yang belum juga diperbaiki itu, telah menimbulkan petaka bagi masyarakat yang berkendaraan. Terlebih lagai pada musim penghujan seperti sekarang ini. Karena banyak kendaraan yang tejebak ban mobilnya terpenam ke dalam lobang bekas galian pipa tersebut, ketika hendak memiggirkan kendaraannya. [rhd]




Komentar Pembaca
4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

RABU, 28 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

Jangan Seret Jokowi Dalam Kasus Kemah Pemuda Islam 2017
Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

SELASA, 27 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

Silaturahmi Ke Rumah Haji Halim

Silaturahmi Ke Rumah Haji Halim

SELASA, 06 NOVEMBER 2018 , 17:33:00

Rekor Meriam Bambu Terbanyak

Rekor Meriam Bambu Terbanyak

MINGGU, 28 OKTOBER 2018 , 16:56:00

Banjir Bikin Macet Jalan Protokol

Banjir Bikin Macet Jalan Protokol

SELASA, 13 NOVEMBER 2018 , 10:42:00