Polisi Prabumulih Terus Buru Komplotan Pembobol 2 Toko, Warga Diimbau Membantu

Kriminal  SENIN, 12 MARET 2018 , 20:57:00 WIB | LAPORAN: DEDE SUHEN

Polisi Prabumulih Terus Buru Komplotan Pembobol 2 Toko, Warga Diimbau Membantu

TKP/RMOLSumsel-dek

RMOL. Masyarakat Kota Prabumulih dihebohkan oleh aksi saling tembak; antara seorang petugas Kepolisian Team Buser Polres Prabumulih dengan kawanan perampok yang berhasil mengacak-acak dua toko sekaligus pada Senin dini hari tadi (12/3) sekitar pukul 03.00 WIB.

Dua toko dimaksud yakni Toko Eiger,  yang berada di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Gunung Ibul Barat,  dan Toko Handphone Oppo di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Muaradua Kecamatan Prabumulih Timur.

Kasat Reskrim Polres Prabumuli AKP Eryadi Yuswanto saat dikonfirmasi melalui aplikasi WhatsApp membenarkan adanya kejadian tersebut.

"Benar,  kejadian pencurian dengan pemberatan tersebut ada. Team identifikasi sudah ke TKP untuk memeriksa apakah ada sidik jari atau benda yang ditinggalkan oleh pelaku," ungkapnya petang ini.

Saat ini, lanjut Kasat, pihaknya tengah melakukan penyelidikan dan terus mengejar para pelaku.

"Apabila ada kejadian, masyarakat silahkan hubungi call center 110. Agar polisi bisa cepat bertindak," ujarnya.

Lebih jauh, Kasat mengimbau para pemilik toko memasang kamera cctv, untuk mengantisipasi tindak kejahatan serupa.

"Kalau ada cctv, akan memudahkan petugas untuk mengidentifikasi para pelaku tindak kejahatan," tambahnya.

Sebelumnya diberitakan Kawanan Perampok berhasil membobol dua toko dalam satu malam. Kawanan perampok tersebut diperkirakan berjumlah lebih dari satu orang dan beraksi menggunakan mobil serta dilengkapi senjata api. Para pelaku beraksi dengan cara merusak kunci gembok ruko, memecahkan kaca pintu toko dan menjarah isi barang didalam toko.

Akibat peristiwa itu, sejumlah barang seperti tas, sepatu, baju dan lainnya di toko Eiger raib dibawa kabur kawanan maling. Sementara di Oppo, para perampok sempat memecahkan kaca pintu namun gagal menggondol barang berharga disebabkan toko tersebut bukan menjual handphone melainkan hanya servis.

Aksi kawanan perampok tersebut sempat ketahuan oleh Tim Buser Polres Prabumulih yang kebetulan melintas di kawasan tersebut. Lantaran curiga,  para perampok melintangkan kendaraan di depan Toko Oppo dan merusak pintu, petugas kemudian melancarkan tembakan kepada para pelaku.

Saling sahut tembakkan terjadi kala proses penggagalan aksi perampokan dilakukan. Meski seorang diri,  anggota buser ini tak gentar menghadapi kawanan perampok tersebut. Para perampok ini kemudian berhasil dipukul mundur dan kabur menggunakan mobil menuju arah Pasar Kota Prabumulih. [ida]

Komentar Pembaca
Pemerintah Mau Amputasi KPK?

Pemerintah Mau Amputasi KPK?

SELASA, 11 DESEMBER 2018 , 21:00:00

4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

RABU, 28 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

Jangan Seret Jokowi Dalam Kasus Kemah Pemuda Islam 2017
Silaturahmi Ke Rumah Haji Halim

Silaturahmi Ke Rumah Haji Halim

SELASA, 06 NOVEMBER 2018 , 17:33:00

Rekor Meriam Bambu Terbanyak

Rekor Meriam Bambu Terbanyak

MINGGU, 28 OKTOBER 2018 , 16:56:00

Banjir Bikin Macet Jalan Protokol

Banjir Bikin Macet Jalan Protokol

SELASA, 13 NOVEMBER 2018 , 10:42:00