Dor. Dor.. Dor... Satu Malam Dua Toko Dibobol Kawanan Perampok

Kriminal  SENIN, 12 MARET 2018 , 15:44:00 WIB | LAPORAN: DEDE SUHEN

Dor. Dor.. Dor... Satu Malam Dua Toko Dibobol Kawanan Perampok
RMOL. Memasuki tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 sejumlah personil kepolisian di buat repot, salah satunya Polres Prabumulih. Sedikitnya 3/4 pasukkan disiagakan untuk menjaga keamanan semasa tahapan Pilkada tengah berlangsung.

Kondisi inilah dimanfaatkan oleh para perampok untuk beraksi. Sedikitnya dua toko dalam satu malam diobrak-abrik perampok di Kota Prabumulih. Toko Eiger yang berada di Jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Gunung Ibul Barat dan toko handphone Oppo di Jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Muaradua Kecamatan Prabumulih Timur, dibobol kawanan bandit dini hari tadi, Senin (12/3) sekitar pukul 03.00 wib.

Kawanan perampok tersebut diperkirakan berjumlah lebih dari satu orang dan beraksi menggunakan mobil serta dilengkapi senjata api. Para pelaku beraksi dengan cara merusak kunci gembok ruko, memecahkan kaca pintu toko dan menjarah isi barang didalam toko.

Akibat peristiwa itu, sejumlah barang seperti tas, sepatu, baju dan lainnya di toko Eiger raib dibawa kabur kawanan maling. Sementara di Oppo, para perampok sempat memecahkan kaca pintu namun gagal menggondol barang berharga disebabkan toko tersebut bukan menjual handphone melainkan hanya servis.

Aksi kawanan perampok tersebut sempat ketahuan oleh tim Buser Polres Prabumulih yang kebetulan melintas dikawasan tersebut. Lantaran curiga para perampok melintangkan kendaraan didepan toko Oppo dan merusak pintu, petugas kemudian melancarkan tembakkan kepada para pelaku.

Saling saut tembakkan terjadi kala proses penggagalan aksi perampokkan terjadi, meski seorang diri anggota buser ini tak gentar menghadapi kawanan perampok tersebut. Para perampok ini kemudian berhasil dipukul mundur dan kabur menggunakan mobil menuju arah Pasar Kota Prabumulih.

Syamsul warga sekitar mengatakan bahwa aksi perampokkan tersebut terungkap oleh anggota buser Polres Prabumulih yang kebetulan melintas dikawasan tersebut.

"Melihat toko eiger sudah terbuka. Ia menelpon pemilik toko, ternyata sedang diluar kota. Akhirnya pak Polisi membangunkan kami, namun pelakunya sudah kabur," ungkapnya.

Setelah itu, kata Syamsul tak lama berselang anggota polisi tersebut mendapat informasi dari penjaga malam di kawasan Muara Dua kalau ada mobil parkir didepan toko Oppo.

"Pak Suripto kemudian ke sana dan saya menunggu toko Eiger, lalu terdengar adu tembakan hingga beberapa kali," terangnya.

Sementara Kasat Reskrim Polres Prabumulih, AKP Eryadi Yuswanto SH MH belum dapat dikonfirmasi karena handphone dalam keadaan tidak aktif.[rik]
 

Komentar Pembaca
Pemerintah Mau Amputasi KPK?

Pemerintah Mau Amputasi KPK?

SELASA, 11 DESEMBER 2018 , 21:00:00

4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

RABU, 28 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

Jangan Seret Jokowi Dalam Kasus Kemah Pemuda Islam 2017
Silaturahmi Ke Rumah Haji Halim

Silaturahmi Ke Rumah Haji Halim

SELASA, 06 NOVEMBER 2018 , 17:33:00

Rekor Meriam Bambu Terbanyak

Rekor Meriam Bambu Terbanyak

MINGGU, 28 OKTOBER 2018 , 16:56:00

Banjir Bikin Macet Jalan Protokol

Banjir Bikin Macet Jalan Protokol

SELASA, 13 NOVEMBER 2018 , 10:42:00