Kebiasan Maling, Rumah Tetangga Sendiri Diembat

Kriminal  SENIN, 12 MARET 2018 , 10:13:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD WIWIN

Kebiasan Maling, Rumah Tetangga Sendiri Diembat

Kapolres OKU didampingi Kasat Reksrim saat gelar kasus tadi malam

RMOL. Anggi Agustian (21), warga Jalan Dr Moh Hatta (Bakung), Kecamatan Baturaja Timur, OKU tersangka pencurian dengan pemberatan (curat) diringkus tim buser Polres OKU.

Pelaku yang berprofesi sebagai tukang bentor tersebut ditangkap saat akan menjual Handphone (HP) hasil curiannya di salah satu konter HP di Kota Baturaja.

Tersangka diduga beraksi pada Sabtu (10/3) dini hari di rumah korban Diana Ariani (54), warga Jalan Dr Moh Hatta. Pada siang harinya setelah menerima laporan, tak lama tersangka sudah dibekuk tim resmob Polres OKU.

Saya kedatangan warga yang juga korban bernama ibu Rini,” kata Kapolres OKU AKBP Dra NK Widayana Sulandari didampingi Kasatreskrim AKP Alex Andrian, saat gelar kasus, Sabtu (10/3) malam.

Korban juga sebut Kapolres sempat menghubungi call centre 110 Polres OKU. Tapi karena tengah kondisi listrik padam, yang menerima pengaduan langsung di Mabes Polri.

Hasil pengembangan, kata Kapolres, ternyata pelaku beraksi tidak hanya 1 kali. Pertama melakukan aksi di rumah Arman di Jalan Hamidi. Bongkar rumah serta ambil uang Rp 4,5 juta, dan buku tabungan. Serta di warung Arman ambil uang, dan rokok.

Barang bukti (BB) yang diamankan dari pelaku, seperti 1 sajam, 1 unit HP milik ibu Rini, juga STNK mobil. Dari kediaman pelaku, saat diperiksa dalam tas juga ada berbagai jenis HP second yang sebagian dalam kondisi sudah dibongkar.

Tersangka sendiri mengaku berbagai jenis HP yang ada dalam tasnya diperoleh dengan cara dibeli.

Itu untuk diservice Pak. Ado jugo wong yang nitip dengan aku untuk diservice,” aku tersangka. [rhd]



Komentar Pembaca
Guru Honorer Terima SK

Guru Honorer Terima SK

KAMIS, 26 APRIL 2018 , 18:53:00

Rara Sosialisasi Asian Games

Rara Sosialisasi Asian Games

SELASA, 22 MEI 2018 , 07:45:00

Pantau Jembatan Endikat

Pantau Jembatan Endikat

SABTU, 19 MEI 2018 , 13:33:00