Menu Sarapan Sehat Ini Patut Dicoba

Lifestyle  SENIN, 12 MARET 2018 , 08:09:00 WIB

Menu Sarapan Sehat Ini Patut Dicoba

net

RMOL. Sarapan pagi merupakan salah satu cara yang terbukti efektif untuk mendapatkan berat badan ideal.

Agar sarapan benar-benar bisa berperan dalam mewujudkan impian Anda memiliki berat badan ideal, berikut beberapa menu yang bisa dijadikan pilihan:

Gandum. Gandum tinggi akan serat, yang dapat membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Selain itu, gandum juga mengandung antioksidan tinggi yang bisa membantu tubuh melawan radikal bebas.

Pada akhirnya, sarapan gandum setiap pagi akan membantu Anda untuk menurunkan berat badan, sekaligus mencegah penyakit infeksi yang disebabkan oleh virus dan bakteri.

Telur. Apakah Anda gemar makan telur? Cobalah untuk menjadikannya sebagai menu sarapan sehari-hari.

Telur kaya akan protein dan kolin. Kedua zat gizi tersebut dapat berperan sebagai penekan rasa lapar, juga untuk menunjang kesehatan otak dan hati Anda. Sementara itu, lutein dan zeaxanthin yang ada pada kuning telur merupakan antioksidan yang baik untuk mencegah gangguan mata seperti katarak dan degenerasi makula.

Yoghurt. Layaknya dua makanan di atas, yoghurt juga bisa meningkatkan hormon yang berperan sebagai penekan rasa lapar. Selain itu, produk olahan susu ini juga mengandung probiotik yang baik untuk kesehatan saluran cerna Anda.

Namun, bagi Anda yang punya penyakit mag, sebaiknya hindari sarapan dengan yoghurt. Ini karena yoghurt bisa meningkatkan produksi asam lambung, khususnya jika dikonsumsi saat perut kosong.

Buah-buahan. Buah-buahan yang mengandung kalori tinggi sangat baik untuk melengkapi menu sarapan Anda sehari-hari. Beberapa buah yang bisa Anda jadikan pilihan adalah pisang atau alpukat.

Begitu pentingnya sarapan agar bisa membantu menurunkan berat badan, sebaiknya Anda tidak lagi melewatkannya. Tetap ingat, untuk mengombinasikan konsumsi menu sarapan sehat dengan berolahraga secara rutin dan teratur, ya! [rhd/jpnn]

Komentar Pembaca
Guru Honorer Terima SK

Guru Honorer Terima SK

KAMIS, 26 APRIL 2018 , 18:53:00

Rara Sosialisasi Asian Games

Rara Sosialisasi Asian Games

SELASA, 22 MEI 2018 , 07:45:00

Pantau Jembatan Endikat

Pantau Jembatan Endikat

SABTU, 19 MEI 2018 , 13:33:00