Ketemu Adrian Pungut Sampah di KI, Fitri: Harmoni Kehidupan Manusia dan Alam

Ragam  MINGGU, 11 MARET 2018 , 20:45:00 WIB | LAPORAN: RADEN MOHD. SOLEHIN

Ketemu Adrian Pungut Sampah di KI, Fitri: Harmoni Kehidupan Manusia dan Alam
RMOL. Minggu ini menjadi hari yang cerah bagi Fitrianti Agustinda bersama keluarga. Dimana, udara pagi di Kambang Iwak Family (KIF) Park Palembang, cukup membuat Calon Wakil Walikota Palembang nomor Urut 1 ini merasakan harmoni keindahan alam ditengah pesatnya pembangunan Kota Palembang.

Dimana, saat bersantai menikmati udara pagi pada kegiatan akhir pekan sama seperti ribuan masyarakat Palembang lainnya, Fitri sapaan akrabnya, mendapati kepedulian sejumlah pemuda terhadap kebersihan di taman Kambang Iwak tersebut.

Sambil membawa kantong plastik, sejumlah pemuda yang mengaku dari komunitas peduli sampah ini, memungut sampah yang dibuang masyarakat.

"Ternyata masih banyak pemuda di Palembang yang peduli terhadap kebersihan. Seperti hari ini saya bertemu Adrian dan teman-temannya, yang memungut sampah dengan menggunakan kantong plastik," jelasnya.

Rasa kagum terus dilontarkan perempuan yang pernah menjabat sebagai ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palembang tersebut kepada sejumlah pemuda/i, tanpa rasa malu berkeliling sambil membawa kantong plastik untuk memungut sampah di kawasan Kambang Iwak.

"Saya lihat ada yang istimewa. Semoga ini dapat ditularkan dengan seluruh pemuda/i di Palembang dan semakin banyak remaja yang peduli terhadap kebersihan, sama seperti yang dilakukan Adrian dan teman-temannya," imbuhnya.

Fitri mengatakan, selama ini Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang sangat konsen terhadap kebersihan lingkungan. Walikota Palembang non aktif, H. Harnojoyo yang saat ini menjadi pasangannya maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Palembang 2018, menjadi pengagas gerakan moral gotong royong, yang sukses mengaktifkan kegiatan tersebut setiap Minggu pagi di 107 Kelurahan, bahkan menjadi program rujukan Nasional.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada Adrian dan teman-teman. Karena, apa yang dilakukan pemerintah tidak akan berhasil tanpa dukungan masyarakatnya. Apa yang dilakukan Adrian patut kita acungi jempol," ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Fitri juga mengajak masyarakat untuk mensukseskan gerakan moral gotong royong di Palembang yang kini menjadi rujukan nasional

Melalui peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN), kedepan tidak hanya Kota Palembang, seluruh wilayah di Indonesia bisa bersih dari sampah sesui tema tahun ini, "Sayangi Bumi, Bersihkan dari Sampah" mulai sekarang dan dimulai dari sini.

"Mari kita sukseskan Asian Games dan program sayangi bumi bersihkan dari sampah yang dicanangkan Pemerintah Pusat. Sesuai dengan program Palembang EMAS Darussalam 2018-2023, kita jadikan Palembang menjadi kota yang aman, damai, tentram, makmur dan sejahtera serta adanya harmoni antara kehidupan manusia dan alam," tandasnya.

Sementara itu Adrian mengaku, kegiatan yang dilaksanakan di Kambang Iwak hari ini, merupakan bagian keinginan untuk memberikan kesadaran masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan.

"Sampah adalah sumber bencana. Kita ingin masyarakat menyadari hal itu. Kami juga sangat mensuport program gotong royong yang aktif dilaksanakan Pemkot Palembang," tuturnya singkat.[rik]

Komentar Pembaca
Ketum PP Muhammadiyah Siap Menangkan Prabowo-Sandi

Ketum PP Muhammadiyah Siap Menangkan Prabowo-Sandi

JUM'AT, 21 SEPTEMBER 2018 , 17:00:00

Kedok #2019GantiPresiden Terbongkar

Kedok #2019GantiPresiden Terbongkar

JUM'AT, 21 SEPTEMBER 2018 , 15:00:00

Grup Tari Saman Tuna Netra Pecahkan Rekor MURI

Grup Tari Saman Tuna Netra Pecahkan Rekor MURI

KAMIS, 20 SEPTEMBER 2018 , 21:00:00

Surat Pengunduran Alex dan Ishak

Surat Pengunduran Alex dan Ishak

RABU, 05 SEPTEMBER 2018 , 16:36:00

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

KAMIS, 06 SEPTEMBER 2018 , 17:33:00

Bantuan Kemanusiaan Pusri Untuk Lombok NTB

Bantuan Kemanusiaan Pusri Untuk Lombok NTB

KAMIS, 13 SEPTEMBER 2018 , 11:56:00