Amankan Pelaku Ujaran Kebencian, Ini Pesan Kapolda Sumsel..

Laporan: Rahmad Sandi

Hukum  SABTU, 10 MARET 2018 , 18:30:00 WIB

Amankan Pelaku Ujaran Kebencian, Ini Pesan Kapolda Sumsel..
RMOL. Terkait penangkapan FK (50), pelaku ujaran kebencian di Medsos (media sosial) Facebook yang membuat salah serorang merasa dirugikan. Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain menghimbau masyarakat untuk berhati-hati dalam menuliskan pesan ataupun komentar di Sosmed.

Hal itu disampaikan langsung oleh Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain didamping Kapolresta Palembang, Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono saat presscon pelaku ujaran kebencian diruang lobi Mapolresta Palembang, Jum'at (9/3) sore.

"Kami meminta agar ini dijadikan pembelajaran agar tidak terulang lagi kejadian seperti ini," ujar Zulkarnain.

Kejadian seperti, menurutnya, dapat menimbulkan Konflik perpecahan di masyarakat selain daripada adanya oknum tersendiri yang merasa dirugikan lantaran unsur penghinaan dan pencemaran nama baik.

"Jadi tolong, sekali lagi kami minta agar masyarakat berhati-hati dalam menyuarakan hal sekecil apapun di medsos. Jadikan ini pembelajaran," kata perwira dengan bintang dua dipundaknya ini menyampaikan ketegasan pesan terhadap tulisan atau cuitan masyarakat.

Sementara itu, diketahui sebelumnya tersangka FK diamankan karena cuitan dengan perkataan tak pantas yang merugikan orang lain. Tersangka sendiri diamankan dikediamannya, Perum Griya Hero, Kecamatan Alang-alang Lebar, Kota Palembang, Rabu (7/3) malam.[rik]

Komentar Pembaca
Guru Honorer Terima SK

Guru Honorer Terima SK

KAMIS, 26 APRIL 2018 , 18:53:00

Pagaralam Direndam Banjir

Pagaralam Direndam Banjir

MINGGU, 22 APRIL 2018 , 21:47:00

Rara Sosialisasi Asian Games

Rara Sosialisasi Asian Games

SELASA, 22 MEI 2018 , 07:45:00