Bawaslu Senang KPK Tangkapi Cakada Korup

Politik  JUM'AT, 09 MARET 2018 , 12:17:00 WIB

Bawaslu Senang KPK Tangkapi Cakada Korup

net

RMOL. Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI mendukung penuh pernyataan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang menyebutkan ada 90 persen calon kepala daerah yang berpotensi menjadi tersangka.

Anggota Bawaslu RI, Muhammad Afifuddin mendukung KPK untuk segera menjerat para calon kepala daerah yang diduga terlibat tindak pidana korupsi itu.

"Ya, (pernyataan Ketua KPK) baik-baik saja untuk pencegahan agar yang terpilih benar-benar baik dan tak ada masalah dengan korupsi," jelas dia di kantor Bawaslu RI, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, kemarin seperti diberitakan Kantor Berita Politik RMOL.

Terlepas dari itu, lanjut Afif, Bawaslu juga tengah menelusuri sejumlah titik daerah yang memiliki transaksi nontunai mencurigakan. Data mengenai transaksi tersebut didapatkan langsung dari PPATK.

Beberapa titik sedang ditelusuri sama tim kita. Termasuk, kalau kita ada kecurigaan terhadap laporan transaksi nontunai dilakukan oleh siapa yang itu kemudian menjadi peserta atau calon, itu juga kita bisa mintakan detailnya ke PPATK. Itu diatur dalam MoU yang sudah kita lakukan,” tandasnya.

"Koordinator untuk dana kampanye dan kerjasama dengan PPATK itu Pak Fritz. Nanti detail ditanya ke sana," tukas Afif. [rhd]



Komentar Pembaca
Hermanto Wijaya Mualaf

Hermanto Wijaya Mualaf

JUM'AT, 03 MEI 2019 , 14:45:00

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

MINGGU, 26 MEI 2019 , 14:34:00

SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SENIN, 10 JUNI 2019 , 14:31:00