Tak Perlu Ahtre Bayar Tagihan PDAM, Warga Lahat Cukup ke Bank SumselBabel

Daerah  RABU, 07 MARET 2018 , 21:20:00 WIB | LAPORAN: ANDI SYAHRIAL

Tak Perlu Ahtre Bayar Tagihan PDAM,  Warga Lahat Cukup ke Bank SumselBabel

Dir PDAM Lahat,Hermidi (kiri) dan Pincab BSB Lahat, Tabroni (kanan)/RMOLSumsel-asa

RMOL. Sebagai bentuk peningkatan layanan kepada para pelanggan, PDAM Tirta Lematang Lahat melakukan inovasi bekerjasama dengan Bank SumselBabel Cabang Lahat. Jadi pelanggan tidak perlu lagi antre di Kantor PDAM saat membayar tagihan air.

Direktur PDAM Tirta Lematang Lahat Hermidi, Rabu (7/3), mengatakan bahwa kerjasama ini bentuk keseriusan pihaknya dalam memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat. Dengan telah tertib administrasi, maka kebocoran yang sering terjadi selama ini dapat dihentikan. Imbasnya juga terhadap cepatnya pelayanan pada masyarakat.

"Pelanggan kita mencapat 12 ribu. Mengubah suatu sistem memang sulit, walaupun kondisi PDAM sedang tidak menguntungkan, tapi harus kita paksakan untuk melakukan perubahan," ujar Hermidi.

Sementara itu, Pemimpin Bank SumselBabel Cabang Lahat Tabroni  menuturkan, ini salah satu aternatif pelayanan publik yang ditawarkan oleh BankSumsel Cabang Lahat. Sitem pembayaran yang selama ini secara manual, diubah menjadi pembayaran via bank.

"Uji cobanya sejak Senin (5/3) lalu. Bisa diakses menggunakan empat pintu Bank SumselBabe yaitu seluruh teller kantor, sms banking, internet banking, dan seluruh atm kita," tuturnya.

Dia mengemukakan, dengan begini masyarakatlah yang sangat diuntungkan. Terlebih untuk di Kota Lahat pihaknya sudah memiliki sembilan mesin ATM. Tujuh unit kantor cabang tersebat ditiap kecamatan, serta satu kantor cabang di Kota Lahat. Jadi waktu yang digunakan untuk pembayaran air, bisa kapan pun dan di manapun.

"Sejauh ini uji cobanya tidak ada hambatan. Memang sudah jadi tugas kita memberi support bagi pemerintah, agar pelayanan masyarakat lebih maksimal," tutur Tabroni.  [ida]

Komentar Pembaca
#KataRakyat: Ulama Berpolitik, Emangnya Ngaruh?

#KataRakyat: Ulama Berpolitik, Emangnya Ngaruh?

RABU, 19 SEPTEMBER 2018 , 20:00:00

Airlangga Berpeluang Digarap KPK

Airlangga Berpeluang Digarap KPK

RABU, 19 SEPTEMBER 2018 , 15:00:00

Tak Ada Bukti Istana Terlibat Asia Sentinel

Tak Ada Bukti Istana Terlibat Asia Sentinel

RABU, 19 SEPTEMBER 2018 , 13:00:00

Surat Pengunduran Alex dan Ishak

Surat Pengunduran Alex dan Ishak

RABU, 05 SEPTEMBER 2018 , 16:36:00

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

KAMIS, 06 SEPTEMBER 2018 , 17:33:00

Bantuan Kemanusiaan Pusri Untuk Lombok NTB

Bantuan Kemanusiaan Pusri Untuk Lombok NTB

KAMIS, 13 SEPTEMBER 2018 , 11:56:00