ASPERAPI Siap Ambil Bagian Sosialisasikan Pariwisata Sumsel

Budaya  RABU, 07 MARET 2018 , 10:45:00 WIB | LAPORAN: SADAM MAULANA

ASPERAPI Siap Ambil Bagian Sosialisasikan Pariwisata Sumsel

ASPERAPI Sumsel/RMOLSUMSEL

RMOL. Asosiasi Perusahaan Pameran Indonesia (ASPERAPI) Sumatera Selatan (Sumsel) berkomitmen mendukung meningkatkan dunia pariwisata di Bumi Sriwijaya.

Meski baru di bentuk delapan bulan, namun dengan banyaknya kepercayaan menggelar berbagai event, ASPERAPI yakin dapat meningkatkan potensi pariwisata di Sumsel.

Demikian diungkapkan ketua DPD ASPERAPI Sumsel, M. Syah Iqbal Rudianto ST pada acara ramah tamah dan sosialisasi DPD ASPERAPI Sumsel di Guns Cafe Palembang.

"Keberadaannya ASPERAPI di Sumsel memang baru delapan bulan. Namun kami sudah banyak mendapat kepercayaan menyelenggarakan berbagai event. Kami berkomitmen akan terus menggalakan dunia pameran dan pariwisata di kota Palembang, bahkan di Sumsel," kata dia, Rabu (7/3).

Menurut pria yang karib disapa Didit Guns, dengan acara ini diharapkan dapat mempererat tali silaturahim dengan semua stakeholder yang ada di Sumsel, khususnya di kota Palembang.

Sementara Ketua PHRI, Herlan Aspiudin sangat mendukung keberadaan ASPERAPI karena akan sangat membatu menggalakan dunia pariwisata di Sumsel, khususnya di kota Palembang.

"Saya juga mengucapkan selamat dan sukses atas acara Rakernas ASPERAPI yang kemarin diadakan di Jakabaring. Keberadaan ASPERAPI akan sangat membantu meningkatkan dunia pariwisata Sumsel," ujarnya.

Hal yang sama juga diucapakan Kepala dinas Pariwisata Kota Palembang, Isnaini Madani. Dengan adanya DPD ASPERAPI pihaknya merasa sangat terbantu dalam menggalakan dunia Pariwisata di kota Palembang.

"Palembang ada 65 destinasi pariwisata, namun yang baru disosialisasikan ada 13, seperti Pulau Kemaro, Pendestrian Sudirman dan pasar malam di plaza BKB. Dengan peran serta ASPERAPI maka akan sangat membantu untuk terus mensosialisasikan berbagai potensi pariwisata yang belum tergali," jelasnya.

Menurut Isnaini, kedepan pihaknya juga akan mengadakan pameran festival Sriwijaya dan festival kambang Iwak yang akan diisi banyak pagelaran budaya dan penjualan souvernir khas kota Palembang.

"Saya berharap dengan adanya semua kegiatan ini Kedepan dapat menimbulkan dampak positif dan menjadi magnet bagi pengunjung dari luar negeri untuk berkunjung ke kota Palembang," harapnya.[sri]

Komentar Pembaca
Guru Honorer Terima SK

Guru Honorer Terima SK

KAMIS, 26 APRIL 2018 , 18:53:00

Pagaralam Direndam Banjir

Pagaralam Direndam Banjir

MINGGU, 22 APRIL 2018 , 21:47:00

Rara Sosialisasi Asian Games

Rara Sosialisasi Asian Games

SELASA, 22 MEI 2018 , 07:45:00