Night Culinary Market Lorong Basah Sangat Menguntungkan

PEMKOT PALEMBANG  SELASA, 06 MARET 2018 , 21:09:00 WIB | LAPORAN: RADEN MOHD. SOLEHIN

Night Culinary Market Lorong Basah Sangat Menguntungkan

RMOLSumsel

RMOL. Sejak dilaunching, Night Cullinary Market Lorong Basah sukses menarik perhatian masyarakat lokal maupun wisatawan daru luar Kota Palembang. Hal itu ternyata berdampak pada meningkatnya perekonomian dari berlimpahnya pendapatan para pedagang kuliner dan pemilik toko.

Seperti diakui pemilik toko Yordan Shoes yang menjual sandal dan sepatu, saat menerima kunjungan Pjs Walikota Palembang Akhmad Najib ke Lorong Basah hari ini, Selasa (6/3/2018).

Dimana, pria bernama Ade tersebut mengatakan, semenjak menjadi sentra kuliner dan disulap menjadi indah, pengunjung semakin ramai dan omzet pedagang meningkat.

"Saat ini omzet kami bisa dua kali lipat sejak lorong basah ini tidak jorol lagi seperti dulu. Hal itu dikarenakan banyak orang penasaran ingin berkunjung ke lorong basah, setelah mereka berkunjung mampir ke toko kami untuk belanja," sampainya.

Ade mengaku, sejak aktif menjadi sentra kuliner pada malam hari, saat ini beberapa pemilik toko juga buka pada malam hari di akhir pekan.

"Lebih kurang ada sekitar delapan sampai 10 toko di lorong basah ini yang buka hingga malam hari, hasilnya luar biasa, bukan hanya pedagang makanan, toko seperti kami pun ikut laris, bahkan jika malam minggu lebih ramai dari siang hari," ulasnya.

Sementara itu, Pjs Walikota Palembang Akhmad Najib sangat senant senang dengan apa hang disampaika pedagang. Artinya upaya Pemerintah untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan sukses melalui sentra-sentra ekonimi baru.

"Sekarang lorong basah sudah bagus. Maka dari itu kami mengajak para pedagang di lorong basah dan sekitarnya untuk sama -sama menjaga kebersihan dan kenyamanan lorong basah ini," imbuhnya.

Najib mengatakan, akan terus mengembangkan kawasan lorong basah dan skitarnya, seperti penerangan akan ditambah, lalu fasilitas seperti toilet akan kita buat lebih nyaman, dan drainase akan terus dipantau jangan sampai tersumbat.

"Kami minta ini kita jaga sama-sama. Karena ini adalah aset Kota Palembang yang bernilai," tandasnya. [rhd]



Komentar Pembaca
#KataRakyat: Ulama Berpolitik, Emangnya Ngaruh?

#KataRakyat: Ulama Berpolitik, Emangnya Ngaruh?

RABU, 19 SEPTEMBER 2018 , 20:00:00

Airlangga Berpeluang Digarap KPK

Airlangga Berpeluang Digarap KPK

RABU, 19 SEPTEMBER 2018 , 15:00:00

Tak Ada Bukti Istana Terlibat Asia Sentinel

Tak Ada Bukti Istana Terlibat Asia Sentinel

RABU, 19 SEPTEMBER 2018 , 13:00:00

Surat Pengunduran Alex dan Ishak

Surat Pengunduran Alex dan Ishak

RABU, 05 SEPTEMBER 2018 , 16:36:00

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

KAMIS, 06 SEPTEMBER 2018 , 17:33:00

Bantuan Kemanusiaan Pusri Untuk Lombok NTB

Bantuan Kemanusiaan Pusri Untuk Lombok NTB

KAMIS, 13 SEPTEMBER 2018 , 11:56:00