Tidak Lolos, PKPI Pagaralam Tetap Beri Dukungan Pilkada

Politik  SELASA, 06 MARET 2018 , 20:07:00 WIB | LAPORAN: DELTA HANDOKO

Tidak Lolos, PKPI Pagaralam Tetap Beri Dukungan Pilkada

Kasno Fandri Tohari/ rmolsumsel

RMOL. Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) RI menolak gugatan atau sidang ajudikasi Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), dan menetapkan bahwa Partai milik Hendro Priyono tersebut tidak memenuhi syarat sebagai peserta Pemilu 2019.

Pasalnya hasil verifikasi KPU memutuskan PKPI tidak memenuhi syarat kepengurusan minimal 75 persen di kabupaten/kota di 34 provinsi. PKPI dinyatakan tidak bisa memenuhi syarat tersebut di Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Menyikapi hal ini Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKPI Kota Pagaralam Kasno Fandri Tohari mengatakan, hal ini juga belum bisa dikatakan berakhir karena kemungkinan PKPI akan mengajukan PTUN.

"Saya tau kalau kalau Bawaslu menolak gugatan PKPI,namun perjuangan  ini belum berakhir,kemungkinan ada proses hukum lainya yang akan ditempuh," ungkapnya kepada RMOLSumsel, Selasa (6/4).

Terpenting kata Fandri, yang perlu masyarakat ketahui meskipun PKPI dinyatakan tidak lolos sebagai peserta Pemilu 2019 namun tidak mempengaruhi dukungan PKPI terhadap calon walikota dan calon wakil walikota pada Pilkada serentak 2018.

"Apalagi meskipun hanya memiliki satu kursi di DPRD Kota Pagaralam,PKPI satu-satunya Parpol besar yang berani menyatakan sikap mendukung paslon Independen di Pilkada Pagaralam," tegasnya.

Ia mengatakan, begitupun halnya dengan proses pencalonan anggota legislatif (caleg) pada 2019 mendatang, itu bukan suatu penghalang bagi dirinya untuk kembali maju sebagai Caleg.

"Jujur saja tawaran bergabung dari parpol lain sudah banyak kepada saya bahkan ada partai yang menawarkan diri kepada saya untuk jadi ketua di Pagaralam," pungkasnya. [rhd]



Komentar Pembaca
Hermanto Wijaya Mualaf

Hermanto Wijaya Mualaf

JUM'AT, 03 MEI 2019 , 14:45:00

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

MINGGU, 26 MEI 2019 , 14:34:00

SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SENIN, 10 JUNI 2019 , 14:31:00