Jelang Penilaian Akreditasi RSUD BARI Ngadu ke Walikota

PEMKOT PALEMBANG  SELASA, 06 MARET 2018 , 07:40:00 WIB | LAPORAN: RADEN MOHD. SOLEHIN

Jelang Penilaian Akreditasi RSUD BARI Ngadu ke Walikota

Pjs Walikota Palembang Akhmad Najib dan Direktur RSUD Bari dr. Makiani Qolyubi/RMOLSUMSEL

RMOL. Menjelang penilaian akreditasi pada tanggal 26 Februari mendatang, Rumah Sakit Umum Daerah Palembang BARI terus melakukan persiapan yang matang. Untuk itu, jajaran RSUD BARI mendatangi Penjabat Sementara (Pjs) Walikota di kediamannya hari ini, Senin (5/3/18).

Kepada RMOL Sumsel, Direktur Utama (RSUD) BARI, dr. Makiani Qolyubi mengungkapkan, dalam waktu dekat akan ada penilaian akreditasi terhadap RS milik Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang.

Dimana, pada penilaian akreditasi kali ini, pihaknya menargetkan mempertahankan predikat paripurna, nilai tertinggi di dalam penilaian akreditasi, yang diraihnya 3 tahun yang lalu.

"Kita sudah berhasil meraih nilai paripurna, setiap tiga tahun sekali dilakukan penilaian, tahun ini kami optomis akm kembali meraih nilai paripurna," ungkapnya.

Untuk mencapai target itu, lanjut Makiani, beberapa persiapan telah dilakukan dengan matang. Diantaranya melakukan beberapa bantuan berupa pembenahan terhadap fasilitas infrastruktur.

"Kami mengajukan kepada Pak Walikota untuk peraikan jalan akses menuju RSUD Palembang Baru serta penambahan penerangan lampu jalan, ini akan menjadi salah satu penunjang penilaian akreditasi nanti," ujarnya.

Makiani menjelaskan, saat ini RSUD BARI Palembang memiliki kapasitas lebih dari 300 tempat tidur, dan terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat

"Dengan fasilitas kita yang lengkap, ditambah keberadaan SDM yang memadai, sehinga pelayanan kami kepada masyarakat berjalan maksimal, bahkan dalam waktu dekat kita juga akan meresmikan beberapa fasilitas, seperti Instalasi Bedah Sentral, ruang ICU, ICCU, dan beberapa fasilitas lainnya, Insya Allah alan diresmikan sebelum akreditasi," jelasnya.

Sementara itu, Pjs Walikota Palembang Akhmad Najib mengungkapkan, keberadaan rumah sakit merupakan seseuatu yang sangat sentral di kota Palembang.

"Masyarakat Palembang sangat membutuhkan pelayanan kesehatan yang baik, RSUD BARI sebagai Rumah Sakit Daerah kota Palembang harus melakukan pelayanan terbaik, raihan nilai akreditasi nanti akan menjadi ukurannya, kami berharap Rumah Sakit ini bisa meraih hasil terbaik," tandasnya.[sri]



Komentar Pembaca
#KataRakyat: Ulama Berpolitik, Emangnya Ngaruh?

#KataRakyat: Ulama Berpolitik, Emangnya Ngaruh?

RABU, 19 SEPTEMBER 2018 , 20:00:00

Airlangga Berpeluang Digarap KPK

Airlangga Berpeluang Digarap KPK

RABU, 19 SEPTEMBER 2018 , 15:00:00

Tak Ada Bukti Istana Terlibat Asia Sentinel

Tak Ada Bukti Istana Terlibat Asia Sentinel

RABU, 19 SEPTEMBER 2018 , 13:00:00

Surat Pengunduran Alex dan Ishak

Surat Pengunduran Alex dan Ishak

RABU, 05 SEPTEMBER 2018 , 16:36:00

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

KAMIS, 06 SEPTEMBER 2018 , 17:33:00

Bantuan Kemanusiaan Pusri Untuk Lombok NTB

Bantuan Kemanusiaan Pusri Untuk Lombok NTB

KAMIS, 13 SEPTEMBER 2018 , 11:56:00