Kalau PBB Menang, PKPI Pagaralam Juga Yakin Menang

Politik  SENIN, 05 MARET 2018 , 13:56:00 WIB | LAPORAN: DELTA HANDOKO

Kalau PBB Menang, PKPI Pagaralam Juga Yakin Menang

RMOLSumsel

RMOL. Selain Partai Bulan Bintang (PBB) Partai Kesatuan dan Persatuan Indonesia (PKPI) juga merupakan salah satu partai politik yang mengajukan gugatan ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI.

Gugatan tersebut dilakukan pasca Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI memutuskan bahwa partai yang diketuai oleh Hendro Priyono tersebut tidak lolos sebagai peserta pemilu 2019.

Pasca PBB memenangkan Gugatan Bawaslu tadi malam,membuat PKPI juga yakin kalau mereka juga bisa memenangkan gugatan tersebut.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKPI Kota Pagaralam Kasno Fandri Tohari saat dibincangi RMOLsumsel,Senin (5/3).

Ia mengatakan,bahwa putusan Bawaslu akan diumumkan besok,dan mudah-mudahan PKPI menang dan dinyatakan lolos sebagai peserta Pemilu 2019.

"Kalau PBB bisa menang dalam gugatanya,saya yakin PKPI juga begitu," tegas Fandri

Sebelumnya Ia mengatakan,Meskipun hasil verifikasi menyatakan Partai Kesatuan dan Persatuan Indonesia (PKPI) tidak lolos sebagai peserta pemilu 2019 mendatang,namun sejumlah kadernya belum memutuskan apakah akan berpindah kepartai lain atau tidak,karena sampai saat ini  ini dirinya masih patuh dan setia kepada PKPI,

"Sejauh ini seluruh DPK mendukung dan mensuport langkah ketua DPN,dan kita masih optimis kalau PKPI masih akan lolos dan ikut peserta pemilu 2019," ungkapnya.

Kata Fandri, jika memang nanti gugatan ketua umum PKPI kalah dan  tetap menyatakan PKPI tidak lolos maka bukan tidak mungkin akan ada partai lain sebagai alternatif.

"Karena sudah partai lain yang menghubungi saya untuk mengajak bergabung," tegasnya. [rhd]



Komentar Pembaca
Hermanto Wijaya Mualaf

Hermanto Wijaya Mualaf

JUM'AT, 03 MEI 2019 , 14:45:00

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

MINGGU, 26 MEI 2019 , 14:34:00

SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SENIN, 10 JUNI 2019 , 14:31:00