Pemkot Ajak Ketua RT/RW di Jakabaring Sukseskan Asian Games

PEMKOT PALEMBANG  KAMIS, 01 MARET 2018 , 14:30:00 WIB | LAPORAN: RADEN MOHD. SOLEHIN

Pemkot Ajak Ketua RT/RW di Jakabaring Sukseskan Asian Games
RMOL. Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang tidak berhenti mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mensukseskan Asian Games yang akan berlangsung pada Agustus 2018. Seperti hari ini, Kamis (1/3/18), Penjabat Sementara (Pjs) Walikota Palembang, Akhmad Najib yang mengajak seluruh Ketua RT dan RW se-kecamatan Jakabaring mensukseskan moment akbar tersebut.

"Jakabaring merupakan kawasan yang paling penting dalam pelaksanaan Asian Games nanti, karena menjadi kawasan sentral. Dimana, venue olahraga semuanya terpusat di Jakabaring, jadi keamanan dan kenyamanan kawasan Jakabaring menjadi sangat penting demi suksesnya Asian Games," sampainya.

Sebagai garda terdepan, ketua RT dan RW sangat penting. Selain sebagai penyambung antara Pemkot Palembang dan masyarakat, mereka juga memiliki peranan penting terkait pelayanan.

"Peran bapak ibu ketua RT inilah yang menjadikan Palembang selama ini aman dan tentram, mari terus jaga keamanan di wilayah bapak ibu sekalian, dan jaga kebersihan lingkungan, dengan mengajak masyarakat gotong royong setiap hari minggu," ulasnya.

Najib mengatakan, para ketua RT dan RW sangat beruntung tinggal di Jakabaring, karena Jakabaring merupakan wilayah yang paling dikenal orang di Palembang ini.

"Orang dari luar Palembang pasti tahu dengan Jakabaring, bahkan hingga luar negeri, keberadaan Jakabaring dikenal orang, dengan sejarah yang kuat, dan keberadaan Jakabaring Sport City menjadi kebanggaan tersendiri bagi warganya," tandasnya.

Hari ini Pemkot Palembang kembali menggelar sosialisasi peraturan daerah Nomor 3 tahun 2017 Kota Palembang tentang pembentukan RT dan RW, di Vihara Naga Gunung 15 Ulu.

Sosialisasi kedia ini dilakukan Pemkot Palembang ini untuk mengoptimalkan peran RT dan RW sebagai pejabat pemerintahan.

Artinya, mereka diajak untuk membantu pemerintah menjalankan roda pemerintahan dalam berbagai bidang terutama pelayanan.

Selain itu, melalui sosialisasi Perda RT dan RW yang dilaksanakan hari ini, seluruh ketua RT/RW dapat memahami tugasnya. Dengan begitu tidak ada lagi masyarakat yang mengeluh terkait pelayanan pemerintahan.[rik]

Komentar Pembaca
Kemesraan Jokowi-Prabowo Belum Berlalu

Kemesraan Jokowi-Prabowo Belum Berlalu

SENIN, 15 JULI 2019 , 14:53:43

Lebih Baik Prabowo Mati Daripada Berkhianat

Lebih Baik Prabowo Mati Daripada Berkhianat

JUM'AT, 12 JULI 2019 , 14:15:15

Jokowi Jangan Beli Kucing Dalam Karung

Jokowi Jangan Beli Kucing Dalam Karung

KAMIS, 11 JULI 2019 , 17:38:25

SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SENIN, 10 JUNI 2019 , 14:31:00

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

MINGGU, 26 MEI 2019 , 14:34:00

JAPFA Bantu Korban Banjir

JAPFA Bantu Korban Banjir

SELASA, 25 JUNI 2019 , 11:30:00