Setelah Ditetapkan DCT,Enam Paslon Dapat Nomor Urut

advertorial  SENIN, 26 FEBRUARI 2018 , 16:07:00 WIB | LAPORAN: DELTA HANDOKO

Setelah Ditetapkan DCT,Enam Paslon Dapat Nomor Urut

rmolsumsel

RMOL. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pagaralam menggelar Rapat Pleno terbuka penetapan calon Walikota dan Wakil Walikota Pagaralam tahun 2018.

Pantauan RMOLsumsel (12/2) Pleno terbuka dilaksanakan di Aula SD Negeri 74 Gunung Gare,dan Enam paslon yang dinyatakan memenuhi syarat dan sebgai DCT pada pilkada Kota Pagaralam 2018 mendatang tiga berasal dari jalur partai politik dan tiga jalur perseorangan (Independen)

Merka adalah  Hj.Ida Fitriati Basjuni-Armansyah (IdaMan) yang diusung oleh partai Golkar,PBB,PDIP,Hanura, kemudian pasangan Gunawan-Febrianto (Berguna-Febri) yang diusung oleh Partai Gerindra,PAN,PKS dan Demokrat,selanjutnya pasangam Alpian Maskoni-Muhammada Fadli (AlFad) yang diusung oleh Partai NasDem dan PKB
   
Sedangkan dari jalur perseorangan atau independen yakni  Novirzah Djazuli-Suharindi (NS),Ludi Oliyansyah-A.Fachri (LA),Hermanto-Musabaqoh (H-M).

Keesokan harinya,(13/2)dengan tempat yang sama yakni di SD Negeri 74 Kota Pagaralam Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pagaralam kembali melaksanakan pleno terbuka untuk mengundi nomor urut bagi ke enam paslon yang sudah ditetapkan sebagai DCT.

Pengundian nomor urut diawali dengan pengundian nomor urut pengambilan yang dilakukan oleh masing-masing Calom Wakil Walikota kemudian pengambilan nomor urut diambil atau ditentukan oleh masing-masing calon Walikota.

Ketua KPU Kota Pagaralam Yenli Elmanoferi mengatakan,bahwa penetapan DCT ini merupakan rangkaian akhir dari proses pendaftaran baik dari paslon jalur parpol maupun jalur independen.

"Dan KPU memutuskan bahwa ke Enam paslon memenuhi syarat dan ditetapkan sebagai DCT,"ungkapnya
    
Dan tahapan ini merupakan tahapan nasional setelah setiap paslon ditetapkan sebagai DCT,maka setiap paslon akan mendapatkan nomor urut

"Karena nomor urut ini akan mennjadi identitas bagi setiap paslon kepada masyarakat,"ungkap Yenli. [Adv]



Komentar Pembaca
Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

RABU, 14 AGUSTUS 2019 , 18:32:35

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

JUM'AT, 09 AGUSTUS 2019 , 20:57:59

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09

Jelang Putusan MK, JK Temui SBY..

Jelang Putusan MK, JK Temui SBY..

RABU, 26 JUNI 2019 , 17:10:00

JAPFA Bantu Korban Banjir

JAPFA Bantu Korban Banjir

SELASA, 25 JUNI 2019 , 11:30:00

Audiensi Panglima dan Wasekjen PBB

Audiensi Panglima dan Wasekjen PBB

SELASA, 25 JUNI 2019 , 23:44:00