Beto Bawa Misi Pribadi di Piala Gubernur Kaltim

Olahraga  MINGGU, 25 FEBRUARI 2018 , 20:17:00 WIB | LAPORAN: YOSEP INDRA PRAJA

Beto Bawa Misi Pribadi di Piala Gubernur Kaltim
RMOL. Ajang turnamen Piala Gubernur Kaltin (PGK) memang dijadikan tempat pelatih Rahmad Darmawan mengasah kemampuan seluruh pemain Sriwijaya FC jelang bergulirnya kompetisi resmi Liga 1 bulan Maret nanti.

Namun bagi bomber Sriwijaya FC Alberto Beto Goncalves menganggap turnamen pra musim itu tidak sekedar persiapan tim saja karena pemain naturalisasi itu punya misi pribadi yakni ingin mengulang pencapaian sebelumnya menjadi top skor.

"Saya sudah dua kali ikut di turnamen ini. Tahun 2016 lalu saya berhasil jadi topskor dan setelah kemarin saya cetak gol ke gawang Persiba, motivasi saya kembali bangkit. Saya sudah berniat untuk mencetak gol sebanyak-banyaknya di turnamen ini," ujar Beto ketika dibincangi, Minggu (25/2/2018).

Sebelumnya di pertandingan perdana grup B melawan Persiba Balikpapan. Beto berhasil menyumbangkan satu gol melalui sundulan dan gol tersebut menjadi satu-satunya penentu kemenangan atas tuan rumah.

"Memang turnamen ini sebagai tempat pemanasan tim sebelum kompetisi berguli. Tapi saya akan tetap bermain serius seperti biasanya, jika sebelumnya saya bisa cetak gol dan jadi topskor kenapa tidak mungkin saya ingin buktikan itu," jelasnya.

Selain ingin menjadi topskor Beto juga berharap bisa membawa Sriwijaya FC menjadi juara turnamen tersebut. "Siapapun pasti ingin juara, sebagai striker kami punya misi pribadi sendiri selain membawa tim pada kemenangan. Tapi gelar topskor akan sempurna dengan keberhasilan tim menjadi juara," katanya.

Sementara itu, Pelatih Rahmad Darmawan masih akan melakukan rotasi pada pertandingan kedua menghadapi Madura United. Hal itu dilakukannya untuk memberikan kesempatan bermain kepada pemain yang jarang dimainkan.

"Tujuan kita memang menjadikan ini sebagai persiapan menghadapi Liga 1. Selain itu kita juga perlu mengakomodir pemain yang lain untuk bisa mendapatkan jam terbang yang lebih banyak," tukasnya.

"Disamping itu karena sistem ini turnamen ini hanya punya jedah satu hari kita memang harus melakukan rotasi pemain kondisi tetap prima," pungkasnya.[rik]



Komentar Pembaca
BENANG MERAH (EPS.156): Menanti Hasil Perburuan SBY

BENANG MERAH (EPS.156): Menanti Hasil Perburuan SBY

SABTU, 22 SEPTEMBER 2018 , 11:00:00

Ketum PP Muhammadiyah Siap Menangkan Prabowo-Sandi

Ketum PP Muhammadiyah Siap Menangkan Prabowo-Sandi

JUM'AT, 21 SEPTEMBER 2018 , 17:00:00

Kedok #2019GantiPresiden Terbongkar

Kedok #2019GantiPresiden Terbongkar

JUM'AT, 21 SEPTEMBER 2018 , 15:00:00

Surat Pengunduran Alex dan Ishak

Surat Pengunduran Alex dan Ishak

RABU, 05 SEPTEMBER 2018 , 16:36:00

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

KAMIS, 06 SEPTEMBER 2018 , 17:33:00

Bantuan Kemanusiaan Pusri Untuk Lombok NTB

Bantuan Kemanusiaan Pusri Untuk Lombok NTB

KAMIS, 13 SEPTEMBER 2018 , 11:56:00