Masyarakat 29 Ilir Sadar, Gotong Royong Harus Dilanjutkan

PEMKOT PALEMBANG  MINGGU, 25 FEBRUARI 2018 , 15:27:00 WIB | LAPORAN: RADEN MOHD. SOLEHIN

Masyarakat 29 Ilir Sadar, Gotong Royong Harus Dilanjutkan

RMOLSumsel

RMOL. Pada kegiatan gotong royong Minggu ini (25/2/18), Penjabat Sementata (Pjs) Walikota Palembang, Akhmad Najib berencana menambah jumlah kotak sampah dan Tempat Pembuangan sampah Sementara (TPS) disetiap sudut Kota Palembang, termasuk di pemukiman warga.

Hal itu dilakukan, agar masyarakat Kota Palembang tidak ada alasan lagi, untuk membuang sampah sembarangan. Artinya, sanksi sesuai Peraturan Daerah (Perda) Kota Palembang nomor 3 tahun 2015 tentang kebersihan.

""Nanti kita tambah kotak sampah atau TPS, agar masyarakat tidak punya alasan lagi untuk membuang sampah sembarangan," ungkapnya disela-sela gotong royong bersama masyarakat di sungai tawar jalan Sido Ing Lautan kelurahan 29 Ilir kecamatan Ilir Barat (IB) II Palembang.

Najib mengajak masyarakat Palembang meneruskan gotong royong sebagai langkah yang baik dan dapat memberikan dampak yang begitu besar bagi Kota Palembang.

Artinya, kegiatan gotong royong harus terus dilanjutkan bersama seluruh masyarakat Kota Palembang. Karena pembangunan tidak akan cukup hanya dengan pembangunan fisik semata.

"Untuk apa ada Light Rapid Transit (LRT) seluruh masyrakat Palembang tidak dapat menjaganya. Untuk itu, perlu dibangun rasa tanggung jawab bersama dimulai dari hal kecil, salah satunya adalah gotong royong. Dan gotong royong ini sudah menjadi budaya kita," ungkapnya.

Najib berharap, tidak ada lagi sampah disekitar lingkungan masyarakat. Kedepan masyarakat Palembang adalah masyarakat peduli dengan kebersihan lingkungannya.

"Coba lihat, bagaimana wisatawan ingin berkunjung ke Palembang, kalo jika kondisinya penuh sampah dan berbau, khususnya di sungai. Kami sangat berharap masyarakat bisa sadar dengan kebersihan sungai," tandasnya.

Tajuddin, Warga RT 12 kelurahan 29 Ilir yang ikut bergotong royong menyampaikan terimakasihnya kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang. Karena program gotong royong yang diinisiatori olehWalikota Palembang non aktif, H. Harnojoyo yang saat ini sedang cuti Kampanye, merupakan langkah yang baik belum pernah ada pemimpin yang melakukan hal ini.

"Kami sadar dan malu, karena kurang peduli dengan kebersihan. Selama ini budaya membuang sampah disungai adalah budaya yang salah, mudah-mudahan dengan gotong royong, seluruh masyarakat akan sadar untuk menjaga sungai kita," tandasnya. (rms)



Komentar Pembaca
BENANG MERAH (EPS.156): Menanti Hasil Perburuan SBY

BENANG MERAH (EPS.156): Menanti Hasil Perburuan SBY

SABTU, 22 SEPTEMBER 2018 , 11:00:00

Ketum PP Muhammadiyah Siap Menangkan Prabowo-Sandi

Ketum PP Muhammadiyah Siap Menangkan Prabowo-Sandi

JUM'AT, 21 SEPTEMBER 2018 , 17:00:00

Kedok #2019GantiPresiden Terbongkar

Kedok #2019GantiPresiden Terbongkar

JUM'AT, 21 SEPTEMBER 2018 , 15:00:00

Surat Pengunduran Alex dan Ishak

Surat Pengunduran Alex dan Ishak

RABU, 05 SEPTEMBER 2018 , 16:36:00

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

KAMIS, 06 SEPTEMBER 2018 , 17:33:00

Bantuan Kemanusiaan Pusri Untuk Lombok NTB

Bantuan Kemanusiaan Pusri Untuk Lombok NTB

KAMIS, 13 SEPTEMBER 2018 , 11:56:00