Jelang Liga 1, PSMS Medan Gelar TC di Jogja

Olahraga  MINGGU, 25 FEBRUARI 2018 , 11:45:00 WIB | LAPORAN: YOSEP INDRA PRAJA

Jelang Liga 1, PSMS Medan Gelar TC di Jogja
RMOL. Jelang bergulirnya Liga 1 klub PSMS Medan berencana menggelar beberapa laga uji coba. Selain menjajal tim lokal, tim berjuluk Ayam Kinantan tersebut juga akan menjajal kekuatan tim-tim Liga 1 dan Liga 2.

Sayangnya, rencana mengikuti uji coba segitiga menghadapi tim Singapura kemungkinan batal. PSMS akan menghadapi Semen Padang pada Selasa (27/2) dan bertolak ke Yogyakarta keesokan harinya.

Kami sudah mengagendakan beberapa uji coba sebelum Liga dimulai 10 Maret. Menghadapi Putra Buana, Semen Padang dan akan berangkat untuk TC di Yogyakarta,” kata Pelatih PSMS, Djadjang Nurdjaman diberitakan jpnn.

"Kami akan menjalani semacam training camp di sana untuk menjalani dua uji coba. Semua pemain akan kami bawa ke sana. 23 pemain ke sana. Satunya Insha Allah lawan Sleman (4/3) sementara satunya lagi masih dijajaki," tambah Djajang.

Djanur punya alasan memilih TC di Jogja. Menurutnya di kota itu fasilitasnya cukup baik. Selain itu akses uji coba menghadapi tim-tim selevel lebih terbuka.

"Lapangannya bagus, kami juga ingin menghadapi lawan yang selevel. Kami harapkan dengan di sana bisa lebih baik. Satu lawan lagi mudah-mudahan bisa hadapi Barito," tambahnya.

PSMS akan kembali ke Medan pada tanggal 5 Maret. Sebenarnya masih ada satu lawan uji coba lagi yang menunggu yakni Persiraja Banda Aceh yang sudah dikomunikasikan.

Kalau kick off mundur kami akan berangkat ke Aceh menghadapi Persiraja. Kalau memang nantinya kick off tetap tanggal 10 Maret tidak cukup lagi waktu,” ucap pelatih berusia 53 tahun ini.

Di sisi lain PSMS sudah mendapatkan satu dari tiga pemain muda untuk melengkapi kuota pemain U-23 sesuai regulasi Liga 1. Pemain tersebut bernama Franky Kagoya eks pemain Yahukimo dan PSPS. Djanur mengatakan saat ini dirinya masih mencari dua pemain lain.

Ya kami sudah datangkan pemain Papua. Dulunya main di Yahukimo FC. Saya jumpa waktu seleksi di Jawa Tengah. Dia sempat memperkuat PSPS di 16 besar Liga 2. Saya sudah janji bawa dia ke sini dan saya yakin dia punya talenta," kata Djanur.

Sementara untuk dua pemain lain, Djanur mengatakan akan melakukan seleksi. "Ada beberapa kandidat. Nanti kami seleksi. Tentu harus trial dulu. Tapi yang dua pemain itu tidak ikut dibawa ke Jogja. Kecuali yang Papua," tambahnya.

Eks pelatih Persib itu juga berbicara kemungkinan merekrut Gian Zola yang cukup berat. Apalagi sang pemain sudah dikontrak panjang oleh Persib.

"Ya itu sebatas keinginan. Sempat berbicara juga. Anaknya mau saja tapi dia sudah dikontrak panjang oleh Persib. Sampai tahun depan masih dikontrak. Kecuali Persib mau melepasnya," bebernya. [yip]

Komentar Pembaca
#KataRakyat: Ulama Berpolitik, Emangnya Ngaruh?

#KataRakyat: Ulama Berpolitik, Emangnya Ngaruh?

RABU, 19 SEPTEMBER 2018 , 20:00:00

Airlangga Berpeluang Digarap KPK

Airlangga Berpeluang Digarap KPK

RABU, 19 SEPTEMBER 2018 , 15:00:00

Tak Ada Bukti Istana Terlibat Asia Sentinel

Tak Ada Bukti Istana Terlibat Asia Sentinel

RABU, 19 SEPTEMBER 2018 , 13:00:00

Surat Pengunduran Alex dan Ishak

Surat Pengunduran Alex dan Ishak

RABU, 05 SEPTEMBER 2018 , 16:36:00

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

KAMIS, 06 SEPTEMBER 2018 , 17:33:00

Bantuan Kemanusiaan Pusri Untuk Lombok NTB

Bantuan Kemanusiaan Pusri Untuk Lombok NTB

KAMIS, 13 SEPTEMBER 2018 , 11:56:00