Pjs Walikota Ajak Masyarakat Kembali Budayakan Gotong Royong

PEMKOT PALEMBANG  MINGGU, 25 FEBRUARI 2018 , 11:12:00 WIB | LAPORAN: RADEN MOHD. SOLEHIN

Pjs Walikota Ajak Masyarakat Kembali Budayakan Gotong Royong

Penjabat Walikota Palembang Ahmad Nadjib/RMOL

RMOL. Sama seperti biasanya, jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang terus aktif melaksanakan kegiatan rutin gotong royong setiap Minggu pagi. Hal itupun diteruskan Penjabat Sementara (Pjs) Walikota Palembang, Akhmad Najib, dalam memberikan kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan.

Namun, saat mendatangi lokasi gotong royong sungai tawar Jalan Sido Ing Lautan kelurahan 29 Ilir kecamatan Ilir Barat (IB) II Palembang, Najib sangat menyayangkan kondisi masyarakat yang tidak peduli dengan kebersihan lingkungannya.

Dimana, kondisi sungai yang langsung bermuara ke sungai musi tersebut berwarna hitam, penuh dengan sampah dan berbau.

"Harusnya masyarakatnya dapat menjaga lingkungannya sendiri. Apalagi kondisinya, banyak rumah warga yang langsung menghadap ke sungai," ujarnya.

Najib berharap, masyarakat bisa sadar akan bahayanya kondisi seperti itu. Sungai penuh sampah dan berbau benar-benar tidak sehat bagi masyarakat, apalagi yang rumahnya langsung bergadapan kesungai.

"Bagaimana wisatawan mau berkunjung kesini, jika kondisi sungainya seperti ini, penuh sampah dan berbau. Kalo sungai bersih, masyarakat sehat dan akan berdampak pada ekonomi mereka juga," ulasnya.

Gotong royong yang dilaksanakan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang adalah bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat itu sendiri.

Karena, gotong royong adalah bagian dari budaya Indonesia dalam mewujudkan kesejhateraan masyarakat.

"Gotong royong ini adalah budaya kita. Apalagi dari gotong royong ini kita bisa memberikan kesadaran masyarakat dan mengalokasikan penghematan anggaran ke pendidikan serta kesehatan. Lihat sendiri sekarang perlahan tidak ada lagi sekolah di Palembang yang jelek," ungkapnya disela-sela kegiatan gotong royong, Minggu (25/2/2018).

Najib berharap, masyarakat paham pentingnya kebersihan lingkungan dan gotong royong. Karena, jika masyarakat mulai sadar pentingnya kebersihan, maka akan berdampak pada ekonomi masyarakatnya.

"Jika masyarakat sudah sadar dengan kebersihan dan memiliki mental bertanggung jawab, maka pemerintah dapat lebih mudah menjalankan roda pemerintahan sehingga berdampak pada pertumbuhan ekonomi serta perkembangan pembangunan," tandasnya. [yip]

Komentar Pembaca
#KataRakyat: Ulama Berpolitik, Emangnya Ngaruh?

#KataRakyat: Ulama Berpolitik, Emangnya Ngaruh?

RABU, 19 SEPTEMBER 2018 , 20:00:00

Airlangga Berpeluang Digarap KPK

Airlangga Berpeluang Digarap KPK

RABU, 19 SEPTEMBER 2018 , 15:00:00

Tak Ada Bukti Istana Terlibat Asia Sentinel

Tak Ada Bukti Istana Terlibat Asia Sentinel

RABU, 19 SEPTEMBER 2018 , 13:00:00

Surat Pengunduran Alex dan Ishak

Surat Pengunduran Alex dan Ishak

RABU, 05 SEPTEMBER 2018 , 16:36:00

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

KAMIS, 06 SEPTEMBER 2018 , 17:33:00

Bantuan Kemanusiaan Pusri Untuk Lombok NTB

Bantuan Kemanusiaan Pusri Untuk Lombok NTB

KAMIS, 13 SEPTEMBER 2018 , 11:56:00