Wow...Ini Tempat Bagi Pecinta Kuliner Ikan Bisa Makan Sampai Kenyang

PEMKOT PALEMBANG  MINGGU, 25 FEBRUARI 2018 , 09:58:00 WIB | LAPORAN: RADEN MOHD. SOLEHIN

Wow...Ini Tempat Bagi Pecinta Kuliner Ikan Bisa Makan Sampai Kenyang

Penjabat Sementara (Pjs) Walikota Palembang, Akhmad Najib Culture Night Festival Halaman Museum SMB II/RMOLSUMSEL

RMOL. Culture Night Festival yang berlangsung di Sentra Kuliner dan Kebudayaan di halaman Museum Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang, menjadi salah satu destinasi pariwisata baru yang akam menjadi magnet baru di Palembang.

Hal itu disampaikan Penjabat Sementara (Pjs) Walikota Palembang, Akhmad Najib. Menurut dia, ini akan memberikan dampak yang luar biasa terhadap peningkatan ekonomi masyarakat Kota Palembang.

"Setelah sukses dengan Sekanak Bersolek, Kampung Mural Gudang Boentjit dan Night Cullinary Market Lorong Basah, sekarang ada Sentra Kuliner dan Budaya Palembang. Tentu apa yang digagas Walikota sebelumnya yang saat ini sedang cuti,  akan menjadi magnet bagi pelancong penikmat olahan ikan dan pecinta kebudayaan Indonesia khususnya Sumatera Selatan," tutur dia.

Setelah dilaunching, Najib berharap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait seperti Dinas Perhubungan dan Satuak Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dapat membantu memberikan keamanan dan kenyamanan pengunjung.

"Satpol PP dan Pol PP Pariwisata dapat lebih dioptimalkan lagi, Pengaturan parkir dan tarif parkir Dishub jangan seperti kalah takut dengan juru parkir. Kami juga sudah meminta Polresta Palembang dan pihak terkait lainnya untuk pengaturan lalu lintasnya," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perikanan Kota Palembang Aprizal Hasyim menambahkan, saat ini masih banyak yang harus dibenahi dari Sentra Kuliner Ikan dan Budaya Palembang ini.

Seperti penerangan, kursi, tong sampah dan sarana pelengkap lainnya.

"Semalam Pjs sudah berkunjung kesini membicarakan tetkait kekurangan. Dari Dinas Kebudayaan juga akan melibatkan seniman serta budayawan untuk meramaikan sentra kuliner ini," ulasnya.

Aprizal menerangkan, saat ini total pedagang di sini ada sembilan. Karena memang bangunannya hanya ada sembilan kios dan dua fasilitas toilet.

"Rencananya kita akan membangun Pasar Ikan Modern (PIM) setinggi dua tingkat pada bulan April untuk membantu persediaan bahan baku kuliner di sini," tandasnya.[sri]










Komentar Pembaca
Guru Honorer Terima SK

Guru Honorer Terima SK

KAMIS, 26 APRIL 2018 , 18:53:00

Pagaralam Direndam Banjir

Pagaralam Direndam Banjir

MINGGU, 22 APRIL 2018 , 21:47:00

Rara Sosialisasi Asian Games

Rara Sosialisasi Asian Games

SELASA, 22 MEI 2018 , 07:45:00