Ingin Wisata Budaya dan Kuliner Ikan?, Ke Palembang Saja!

PEMKOT PALEMBANG  MINGGU, 25 FEBRUARI 2018 , 07:45:00 WIB | LAPORAN: RADEN MOHD. SOLEHIN

Ingin Wisata Budaya dan Kuliner Ikan?,   Ke Palembang Saja!

Penjabat Sementara (Pjs) Walikota Palembang, Akhmad Najib berkunjung ke pusat kuliner Palembang SMB II/RMOLSUMSEL

RMOL. Kebudayaan menjadi salah satu daya tarik wisatawan yang berkunjung ke suatu tempat. Hal itulah yang terus dibangkitkan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang untuk terus menjadikan kota ini sebagai Kota Wisata Kebudayaan dan Kuliner.

Setelah sangat sukses dengan Night Cullinary Market Lorong Basah, Kampung Mural Gudang Boentjit dan Sekanak Bersolek, kali ini Pemkot Palembang kembali menghadirkan sentra kuliner di kawasan wisata budaya Museum Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II.

Sebuah gagasan yang diberikan Walikota Palembang non aktif H. Harnojoyo ini, kini menjadi sentra kuliner baru Palembang, yang menyajikan panganan olahan ikan dan  budaya Palembang yang sangat kental.

Penjabat Sementara (Pjs) Walikota Palembang, Akhmad Najib mengatakan, saat ini Palembang terus memberikan terobosan yang dapat memberikan dampak pada pertumbuhan ekonomi Kota Palembang.

Kota Palembang saat ini terus menjadi magnet bagi pelancong, melalui destinasi pariwisatanya yang terus berkembang berkat ide kepemimpinan sebelumnya yang brilian.

"Mulai sekarang para penikmat olahan ikan dan pecinta kebudayaan Indonesia, dapat mendatangi sentra kuliner ikan yang disajikan penampilan culture budaya yang berada di pusat sejarah Palembang," jelasnya.

Saat berkunjung ke sentra kuliner Palembang tadi malam, Najib melihat destinasi wisata yang baru ini, dapat menjadi pilihan diantara destinasi pariwisata baru yang disediakan Pemkot Palembang.

Dimana, saat menikmati panganan olahan dari ikan dan seafood lainnya di Sentra Kuliner Palembang, masyarakat dan pelancong lainnya dapat mengetahui kebudayaan Palembang.

"Selain memanjakan pecinta kuliner ikan dan hewan air lainnya, kita juga tampilkan berbagai kebudayaan yang ada di Kota Palembang dalam tajuk Culture Night Festival tiap pekannya," ungkapnya.

Kedepan, sampai Najib, Palembang bukan hanya dikenal sebagai Kota olahraga yang memiliki fasilitas internasional.

Berkat gagasan kepemimpinan Walikota sebelumnya yang saat ini sedang cuti kampanye, Palembang saat ini jadi kota Internasional yang dikenal dengan kuliner dan kulturnya.

"Masyarakat sekarang harus bangga menjadi warga Palembang. Karena, sudah banyak infrastruktur pendukung serta destinasi wisata lainnya yang mampu mengangkat ekonomi kerakyatan," ulasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Najib berharap masyarakat dapat menjaga kebersihan dan kenyamanan serta keamanan pelancong. Sebab wisatawan itu, saat ini cenderung mencari lokasi wisata outdoor atau di luar ruangan yang aman dan nyaman.

"Ini baru 10 hari pasca dilaunching, maka kita yakin kedepannya ini akan menjadi salah satu destinasi yang diincar wisatawan. Untuk kelengkapannya, kita akan tambah penerangan, kursi, tong sampah dan sarana pelengkap lainnya. Nanti kita juga sediakan tempat penjualan suvenir lokal," tandasnya. [sri]









Komentar Pembaca
Memperingati 7 Tahun Kematian Kim Jong Il

Memperingati 7 Tahun Kematian Kim Jong Il

JUM'AT, 14 DESEMBER 2018 , 21:00:00

Anak Milenial Mesti Ikut Lokomotif Perubahan

Anak Milenial Mesti Ikut Lokomotif Perubahan

JUM'AT, 14 DESEMBER 2018 , 13:00:00

Jegal OSO Nyaleg, KPU Bisa Kena Sanksi Etik Dan Pidana
Silaturahmi Ke Rumah Haji Halim

Silaturahmi Ke Rumah Haji Halim

SELASA, 06 NOVEMBER 2018 , 17:33:00

Rekor Meriam Bambu Terbanyak

Rekor Meriam Bambu Terbanyak

MINGGU, 28 OKTOBER 2018 , 16:56:00

Banjir Bikin Macet Jalan Protokol

Banjir Bikin Macet Jalan Protokol

SELASA, 13 NOVEMBER 2018 , 10:42:00