Besok Ada Jalan Sehat Sampah, Hadiahnya Banyak

Ragam  SABTU, 24 FEBRUARI 2018 , 11:51:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD WIWIN

Besok Ada Jalan Sehat Sampah,   Hadiahnya Banyak

RMOLSumsel

RMOL. Dalam rangka peringatan hari peduli sampah 2018 yang diperingati setiap 21 Januari, Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) akan menggelar kegiatan Jalan Sehat LISA (Lihat Sampah Ambil).

Demikian diungkap Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) OKU Slamet, saat dibincangi portal ini disela-sela kegiatannya, Jumat (23/2) bersih kemarin.

Jalan Sehat LISA ini kata Slamet akan dilaksanakan besok, Minggu (25/2). Start dari taman kota, finishnya di Bank Sampah Kabupaten OKU yang terletak di Desa Tanjung Baru kecamatan Baturaja Timur dekat SDIT Fathonah. "Peserta akan dilepas oleh Pak Bupati," katanya.

Peserta Jalan sehat LISA ini berasal dari masyarakat Umum, Pelajar, OPD di OKU dan lainnya.

Adapun rute jalan sehat lanjut Selamet, yakni ada dua rute pertama Start dari taman Kota menuju ke arah simpang tiga Air karang, kedua yakni Start Taman Kota menuju ke arah pasar atas dan melewati Jembatan Ogan IV

"Peserta kita bagi jadi dua kelompok yang nantinya sama-sama finish di Bank Sampah OKU di dekat SDIT Fatonah," jelasnya.

Para peserta diwajibkan memungut sampah di sepanjang rute, nantinya sampah yang dikumpulkan akan diserahkan ke Panitia untuk ditimbang, bagi peserta yang berhasil memungut sampah dengan timbangan terberat (paling banyak,red) akan mendapatkan hadiah jalan sehat.

"Hadiahnya macam-macam mulai dari kompor Gas dan hadiah hiburan lainnya," ucapnya.

Jalan sehat LISA ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar menjaga lingkungan bebas dari sampah, hal ini juga untuk mendukung program Tiga Bulan Bebas Sampah (TBBS) yang sedang digalakkan Pak Bupati.

"Jadi Lihat Sampah Ambil (LISA), kalau semua sadar dan melakukan hal ini, kabupaten OKU bisa terbebas dari sampah dan menjadi bersih, jadi siapapun itu jika kita melihat sampah ambil (pungut,red) dan buang pada tempatnya," tukasnya. [rhd]



Komentar Pembaca
#KataRakyat: Ulama Berpolitik, Emangnya Ngaruh?

#KataRakyat: Ulama Berpolitik, Emangnya Ngaruh?

RABU, 19 SEPTEMBER 2018 , 20:00:00

Airlangga Berpeluang Digarap KPK

Airlangga Berpeluang Digarap KPK

RABU, 19 SEPTEMBER 2018 , 15:00:00

Tak Ada Bukti Istana Terlibat Asia Sentinel

Tak Ada Bukti Istana Terlibat Asia Sentinel

RABU, 19 SEPTEMBER 2018 , 13:00:00

Surat Pengunduran Alex dan Ishak

Surat Pengunduran Alex dan Ishak

RABU, 05 SEPTEMBER 2018 , 16:36:00

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

KAMIS, 06 SEPTEMBER 2018 , 17:33:00

Bantuan Kemanusiaan Pusri Untuk Lombok NTB

Bantuan Kemanusiaan Pusri Untuk Lombok NTB

KAMIS, 13 SEPTEMBER 2018 , 11:56:00