Saepulloh Hengkang dari Sriwijaya FC

Olahraga  JUM'AT, 23 FEBRUARI 2018 , 16:40:00 WIB | LAPORAN: YOSEP INDRA PRAJA

Saepulloh Hengkang dari Sriwijaya FC

Saepulloh Maulana/Net

RMOL. Jelang bergulirnya turnamen Piala Gubernur Kaltim (PGK), Sriwijaya FC malahan kehilangan pemain belakang Saepulloh Maulana. Pemain yang didatangkan dari Mitra Kukar itu mendadak hengkang ke mantan klubnya Mitra Kukar.

Padahal Saepulloh sudah cukup intens dalam mengikuti latihan sejak ditukangi Pelatih Rahmad Darmawan. Lantas apa yang menyebabkan pemain berusia 29 tahun ini untuk meninggalkan Laskar Wong Kito?.

Spekulasi yang berkembang alasan Saepulloh kembali ke klub lamanya lantaran sulit bersaing di skuad utama Sriwijaya FC. Bahkan di Piala Presiden 2018, tak sekalipun Saepulloh turun bermain dan hanya sebatas menjadi penghangat bangku cadangan.

Memang setelah kehadiran Hamka Hamzah, Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan menemukan duet yang komplet di sentral pertahanan. Bersama Mahamadou N’diaye, Hamka Hamzah menjelma menjadi tembok tangguh pertahanan Laskar Wong Kito. Selain itu Bio Pauline yang kembali pulih dari cidera semakin menunjukan penampilan impresifnya.

Hal itu terlihat dalam beberap pertandingan di Piala Presiden 2018 pelatih yang akrab disapa RD ini lebih mempercayakannya kepada Bio Paulin dalam merotasi lini belakang tim.

Meski belum genap tiga bulan bergabung dengan SFC, namun dikarenakan ketidakjelasan masa depannya membuat Saepulloh mengambil keputusan batal memperkuat Laskar Wong Kito. "Kita baru saja melepas satu pemain atas permintaannya sendiri. Dia ke Mitra Kukar, jadi dia tidak sama kita lagai " ujar Rahmad Darmawan pada prematch conference laga perdana Grup B Piala Gubernur Kaltim 2018, di Stadion Batakan, Balikpapan, Jumat (23/2/2018).

Menurut RD, dengan pertimbangan profesional, dirinya tidak bisa melarang pemain yang bersangkutan mengambil keputusan tersebut. Merespons kebutuhan skuat pascakepergian Saepulloh, RD tidak mau tergesa-gesa memutuskan merekrut pemain. "Untuk sementara ini belum ada rencana menambah pemain. Tapi kalaupun nanti ada rekrutan saya ingin pemain U-19," jelasnya.

Sementara dari informasi yang dihimpun, alasan Saepulloh meninggalkan Sriwijaya FC karena menginginkan banyak kesempatan bermain. Saepulloh pun kembali ke klub lamanya Mitra Kukar yang memang membutuhkan pemain belakang. Sebelum meninggalkan SFC, Saepulloh yang belum terikat kontrak kerja telah mengembalikan down payment (DP) sehingga tidak ada masalah yang mengganjalnya.[rik]

Komentar Pembaca
Memperingati 7 Tahun Kematian Kim Jong Il

Memperingati 7 Tahun Kematian Kim Jong Il

JUM'AT, 14 DESEMBER 2018 , 21:00:00

Anak Milenial Mesti Ikut Lokomotif Perubahan

Anak Milenial Mesti Ikut Lokomotif Perubahan

JUM'AT, 14 DESEMBER 2018 , 13:00:00

Jegal OSO Nyaleg, KPU Bisa Kena Sanksi Etik Dan Pidana
Silaturahmi Ke Rumah Haji Halim

Silaturahmi Ke Rumah Haji Halim

SELASA, 06 NOVEMBER 2018 , 17:33:00

Rekor Meriam Bambu Terbanyak

Rekor Meriam Bambu Terbanyak

MINGGU, 28 OKTOBER 2018 , 16:56:00

Banjir Bikin Macet Jalan Protokol

Banjir Bikin Macet Jalan Protokol

SELASA, 13 NOVEMBER 2018 , 10:42:00