RD Minta Pemain Muda Jangan Jumawa

Olahraga  KAMIS, 22 FEBRUARI 2018 , 09:25:00 WIB | LAPORAN: YOSEP INDRA PRAJA

RD Minta Pemain Muda Jangan Jumawa

Syahrian Abimanyu/net

RMOL. Prestasi mentereng diraih oleh Sriwijaya FC diawal musim. Meski hanya juara tiga di turnamen Piala Presiden, namun penampilan Hamka Hamzah dan Kolega menuai pujian.

Skuad berjuluk Laskar Wong Kito berpotensi sebagai juara di kompetisi mendatang dari segi permainan. Tak lepas dari itu, kiprah young guns, diantaranya Zulfiandi, Adam Alis, sampai Syahrian Abimanyu yang langsung menjadi sorotan di laga pra musim tersebut. Kualitas talenta muda yang dimiliki oleh Sriwijaya FC dianggap setara dengan kelas pemain yang telah matang.

Terlebih Syahrian bersama kompatriotnya Samuel Christianson saat ini telah bergabung dalam training centre timnas U-19 menghadapi laga AFF 2018 pada Oktober mendatang. Pelatih Rahmad Darmawan meminta anak asuhnya tersebut tidak perlu terlalu jumawa.

"Hal yang biasa, mereka main bagus, dipanggil timnas tentu kita bangga. Tapi mereka perlu banyak belajar," tegas Rahmad.

Sorotan dan publikasi yang diterima jangan membuat mereka lengah. Sebab, pelatih asal Metro, Lampung itu menilai langkah pemain muda tersebut masih sangat panjang.

Banyak hal yang tentu bisa melengahkan mereka dari fokus untuk mencapai penampilan terbaik. Seperti idiom, anak kecil dengan segudang uang tetaplah anak kecil. Mereka rentan godaan, mulai dari gaya hidup, wanita sampai bukan tidak mungkin hal negatif karena memegang uang berlebih.
 
Kaitannya dengan prestasi, tentu akan berdampak signifikan, sehingga Rahmad di beberapa kesempatan kerap menekankan hal tersebut kepada young guns Sriwijaya FC ini. "Karena kedepan untuk prestasi pribadi dan prestasi bangsa. Dari anak-anak muda inilah," jelas Rahmad.

Apalagi ia tahu betul karakter pemain muda Indonesia setelah menukangi Timans U23 di SEA Games beberapa waktu lalu. Rahmad berharap yang terbaik agar para pemain muda ini bisa menjaga ritme dan kualitas mereka seiring dengan berjalannya waktu kedepan. [yip]


Komentar Pembaca
#KataRakyat: Ulama Berpolitik, Emangnya Ngaruh?

#KataRakyat: Ulama Berpolitik, Emangnya Ngaruh?

RABU, 19 SEPTEMBER 2018 , 20:00:00

Airlangga Berpeluang Digarap KPK

Airlangga Berpeluang Digarap KPK

RABU, 19 SEPTEMBER 2018 , 15:00:00

Tak Ada Bukti Istana Terlibat Asia Sentinel

Tak Ada Bukti Istana Terlibat Asia Sentinel

RABU, 19 SEPTEMBER 2018 , 13:00:00

Surat Pengunduran Alex dan Ishak

Surat Pengunduran Alex dan Ishak

RABU, 05 SEPTEMBER 2018 , 16:36:00

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

KAMIS, 06 SEPTEMBER 2018 , 17:33:00

Bantuan Kemanusiaan Pusri Untuk Lombok NTB

Bantuan Kemanusiaan Pusri Untuk Lombok NTB

KAMIS, 13 SEPTEMBER 2018 , 11:56:00