Hendak Syuting Film, Nanda Tenggelam di Air Terjun

Daerah  SELASA, 20 FEBRUARI 2018 , 16:16:00 WIB | LAPORAN: DELTA HANDOKO

Hendak Syuting Film, Nanda Tenggelam di Air Terjun

Tim melakukan pencarian terhadap Nanda Raka Fadzila/RMOLSumsel-del

RMOL. Tragis yang dialami Nanda Raka Fadzila (13). Siswi SMP Negeri 1 Kota Pagaralam ini berangkat ke Air terjun  Curup Sindang Drajat,  yang terletak di kawasan Gunung Dempo. Ia pergi bersama rekan-rekanya hendak membuat film pendek untuk kegiatan Pramuka. Apa daya, niat membuat film itu malah membuat dirinnya tenggelam di lokasi syuting.


Kronologis tragedi itu diceritakan oleh teman korban yang ikut kegitan tersebut, yaitu Elma  dan Ocin, Selasa (20/2).

Saat itu mereka sedang melakukan syuting gambar di atas batu di sekitar air terjun. Usai melakukan adegan lompat ke dalam air, korban mengatakan ingin terjun kembali. Namun sempat dicegah, akan tetapi korban bersikeras ingin mencoba lagi.

Ketika lompat untuk kedua kalinya,  kata Elma, itu korban terlihat mengelepakkan tangannya. Hal ini membuat teman korban, Agung, mencoba membantu. Akan tetapi dikarenakan tidak dapat berenang,  teman korban itu malah ikut tenggelam.

Melihat hal tersebut teman teman yang lain langsung menyelamatkan agung terlebih dahulu, setelah menyelamatkan agung, mereka kembali lagi ingin menyelamatkan Nanda. Akan tetapi Nanda sudah tidak terlihat lagi.

Rani, orangtua korban, telah berada di lokasi. Ia membenarkan putrinya pamit akan shooting film pendek untuk kegiatan Pramuka.

"Namun dak ngomong lokasinyo di mano,"ucapnya sedih.

Sementra saat ini, petugas yang terdiri dari Pos SAR Kota Pagaralam,TNI, Polri dan BPBD Kota Pagaralam tengah melakukan pencarian terhadap korban. [ida]

Komentar Pembaca
Rara Sosialisasi Asian Games

Rara Sosialisasi Asian Games

SELASA, 22 MEI 2018 , 07:45:00

Pantau Jembatan Endikat

Pantau Jembatan Endikat

SABTU, 19 MEI 2018 , 13:33:00

Pawai Obor Keliling Kota Sekayu

Pawai Obor Keliling Kota Sekayu

KAMIS, 14 JUNI 2018 , 23:33:00