Nyaris Tak Percaya, Wigan Taklukan City di FA

Olahraga  SELASA, 20 FEBRUARI 2018 , 08:43:00 WIB | LAPORAN: RAHMAD RAMLI

Nyaris Tak Percaya, Wigan Taklukan City di FA

completesport.co.uk

RMOL. Klub kaya raya Manchester City secara mengejutkan takluk dari klub papan bawah Wigan Athteltic sekaligus menyingkirkan tim asuhan Pep Guardiola itu di babak kelima FA.

Bertandang ke markas Wigan, The DW Stadium, Selasa (20/2) dini hari WIB, City tampil dengan kekuatan penuh.

Sayangnya semangat untuk menang City tercoreng saat di pengujung babak pertama, City harus kehilangan Delph setelah wasit memberinya kartu merah menyusul pelanggaran terhadap Power.

Kehilangan satu pemain memaksa Pep Guardiola memasukkan Walker untuk Sane di awal babak kedua, dan Danilo dipindah ke bek kiri untuk mengisi pos yang ditinggal Delph.

Kehilangan satu pemain dimanfaatkan Wigan dengan baik. Meski tampil tertekan namun pertahanan mereka tampil solid. Hingga babak pertama usai mereka mampu bermain aman tanpa gol.


Di babak kedua, Wigan tak mampu keluar dari tekanan. Demikian juga City, meski tampil trengginas, Sergio Aguero juga kesulitan mencetak gol.

Petaka City akhirnya tiba di menit 79. Berawal dari kegagalan Walker menghentikan umpan Elder, sehingga Grigg dengan mudah melesakkan bola ke gawang Bravo.

Wigan berhasil mengantisipasi sejumlah tekanan the Citizens dan berakhir dengan selebrasi meriah bersama suporter tuan rumah setelah wasit meniup peluit panjang.

Pelatih dan manajer Manchester City, Pep Guardiola mengucapkan selamat atas keberhasilan Wigan Athletic menghentikan klubnya di babak kelima Piala FA.

"Selamat buat Wigan. Kami sudah melakukan segalanya, kami membuat kesalahan dan permainan seperti ini seperti sebuah final. Kami menerima kekalahan dan selamat buat pemenang," ujar Guardiola di laman BBC.

Sejatinya City adalah salah satu favorit untuk memenangkan salah satu kompetisi tertua di dunia ini. Kini, pupus sudah harapan City, meski masih ada peluang untuk menjadi juara di Premier League, Piala Liga Inggris dan Liga Champions.

"Mereka memiliki satu tembakan pada target, saya tidak memiliki penyesalan dengan cara kami bermain, kinerja, hati saya menilai pemain saya bermain dengan niat untuk menang dan ke perempat final. Namun Wigan lebih siap. Sekali lagi selamat, biarkan kami istirahat sejenak untuk mempersiapkan final Piala EFL (Liga Inggris)," pungkas Guardiola. [rhd]



Komentar Pembaca
Presiden RI-Wakil Presiden RI

Presiden RI-Wakil Presiden RI

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 09:37:00

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

MINGGU, 20 OKTOBER 2019 , 07:10:00

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

KAMIS, 07 NOVEMBER 2019 , 17:47:00