Viral!! Warga OKU Tinggal di Gubuk Plastik

#hashtag  SENIN, 19 FEBRUARI 2018 , 19:22:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD WIWIN

Viral!! Warga OKU Tinggal di Gubuk Plastik

Keluarga Sakri di Gubuk Plastik/RMOLSUMSEL/M Wiwin

RMOL. Potret keprihatinan hidup manusia di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), kini terpapar viral di media sosial Facebook.

Seorang bapak bernama Sakri, yang berumur 71 tahun bersama istri dan 2 orang anaknya yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar, tinggal di sebuah gubuk tak layak huni, di dusun I Desa Kasambirata Kecamatan Pengandonan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU).

Ya. Gubuknya hanya berukuran 2,5 meter X 2 meter. Atapnya dari plastik.  Dinding gubuknya dari spanduk/ banner bekas. Disanalah keluarga itu tinggal dan melakukan aktifitas rumah tangga lainnya.

Foto-foto kehidupan miris Sakri ini diposting oleh akun akun Facebook, Agusti Esaputra tempo hari, Sabtu 17 Februari. Dan sampai saat ini, postingannya itu sudah dibagikan sebanyak 255 kali.

Di awal caption yang ditulisnya di atas foto tersebut, Agusti mengaku mendapatkan informasi itu dari mahasiswa Universitas Baturaja (Unbara) yang sedang melakukan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Kesambirata Kecamatan Pengandonan.

Ia pun bertutur bahwa Pak Sakri ini hanya bekerja sebagai pencari kayu bakar dan penghasilannya pun tak cukup untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga dan kedua anaknya yang sekolah.

Melalui postingannya itu pula, dirinya mengetuk pintu hati semua pihak yang peduli dengan nasib Pak Sakri, dengan membuka "Donasi Untuk Perbaikan Rumah Pak Sakri". Sekaligus mencantumkan nomor kontak yang bisa dihubungi.

Disebutkan dia, donasi dimaksud bisa berupa Bahan Material, Pakaian, Perlengkapan Sekolah, Sembako dan lain-lain.

Netizen yang memposting kehidupan Sakri itu sepertinya tidak untuk mencari sensasi atau bikin heboh.

Ini lantaran potret kehidupan miris Sakri ini dikuatkan dengan postingan surat keterangan tidak mampu yang dikeluarkan Pemerintah Desa (Pemdes) Kasambirata yang diteken Kades, Kadrun, tertanggal 15 Februari 2018.[rik]


Komentar Pembaca
Guru Honorer Terima SK

Guru Honorer Terima SK

KAMIS, 26 APRIL 2018 , 18:53:00

Pagaralam Direndam Banjir

Pagaralam Direndam Banjir

MINGGU, 22 APRIL 2018 , 21:47:00

Rara Sosialisasi Asian Games

Rara Sosialisasi Asian Games

SELASA, 22 MEI 2018 , 07:45:00