Insiden Empat Lawang, KPU Sumsel Evaluasi di Daerah

Politik  SENIN, 19 FEBRUARI 2018 , 18:18:00 WIB | LAPORAN: SUHARDI

Insiden Empat Lawang, KPU Sumsel Evaluasi di Daerah

RMOLSumsel

RMOL. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumsel akan melakukan evaluasi kepada KPU kabupaten/Kota yang menggelar pemilihan kepala daerah serentak. Hal ini dilakukan KPU Sumsel buntut dari adanya insiden kericuhan yang terjadi di Kabupaten Empat Lawang saat KPU setempat menggelar deklarasi damai pilkada Kabupaten Empat Lawang.

Memang ada sesuatu yang mereka berikan kesempatan bicara, nah pada saat kesempatan biacara itu ada hal-hal konten yang kurang berkenan, sehingga ada respon yang segera. Ini menjadi sesuatu yang sulit dikendalikan. Maka itu KPU Sumsel selalu selektif untuk menentukan siapa yang berbicara dalam suatu forum, karena kalau tidak tepat bisa jadi menjadi hal-hal yang bisa menyinggung yang lain, untuk itu kedepan kami akan evaluasi temen-temen di Kabupaten/Kota,” ujar Aspahani ditanya awak media terkait insiden kericuhan yang terjadi di pilkada Empat Lawang, Minggu (18/2) kemarin.

Aspahani mengatakan, seluruh daerah yang menggelar pilkada merupakan daerah rawan. Karena itu pihaknya terus mengantisipasi agar tidak terjadinya pelanggaran pemilu.

Saya menyebutnya rawan semua kalau bahasa saya, karena kalau kita beda-bedakan nanti kewaspadaan akan kurang, yah sudah kita sebut rawan. Tapi intinya kerawanan itu kita ingin antisipasi, ketimbang disebut tidak rawan malah kita terlena, saya jujur secara pribadi tetap kerawanan itu jadi pertimbangan kami, jadi kalaupun ada penilaian pihak luar daerah rawan-rawan akan jadi pertimbangan. Saya dalam persiapan dan kesiapan menyebut daerah itu berpotensi rawan,” tukasnya.

Diberitakan sempat terjadi kericuhan pada acara deklrasi kampanye damai yang digelar KPU Empat Lawang, Minggu (28/2). Bahkan salah satu pasangan calon kepala daerah sempat dilarikan ke Mapolres Empat Lawang. [rhd]

Komentar Pembaca
4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

RABU, 28 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

Jangan Seret Jokowi Dalam Kasus Kemah Pemuda Islam 2017
Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

SELASA, 27 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

Silaturahmi Ke Rumah Haji Halim

Silaturahmi Ke Rumah Haji Halim

SELASA, 06 NOVEMBER 2018 , 17:33:00

Rekor Meriam Bambu Terbanyak

Rekor Meriam Bambu Terbanyak

MINGGU, 28 OKTOBER 2018 , 16:56:00

Banjir Bikin Macet Jalan Protokol

Banjir Bikin Macet Jalan Protokol

SELASA, 13 NOVEMBER 2018 , 10:42:00