Digalakkan Harnojoyo 3 Tahun, Gotong Royong Jadi Kebiasaan Masyarakat

PEMKOT PALEMBANG  MINGGU, 18 FEBRUARI 2018 , 23:45:00 WIB

Digalakkan Harnojoyo 3 Tahun, Gotong Royong Jadi Kebiasaan Masyarakat

Pjs Walikota Palembang memimpin Kegiatan Gotong Royong/RMOLsumsel-

RMOL. Kegiatan Gotong Royong yang digagas Walikota Palembang Harnojoyo, memberikan efek positif terhadap lingkungan.  Meski tidak dapat hadir karena sedang cuti mengikuti tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Palembang, kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap Minggu pagi tersebut tetap aktif dilaksanakan di 107 kelurahan.

Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah (Setda) Kota Palembang, Kgs. Sulaiman Amin mengemukakan bahwa Gotong Royong setiap Minggu pagi mulai diikuti semua pihak dan elemen masyarakat.

Pemerintah Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) mulai mengikuti kegiatan ini melalui Penjabat Sementara (Pjs) Walikota Palembang Akhmad Najib. Ia  hari ini mulai menggerakkan juga Program Gotong Royong di 107 Kelurahan.

"Tadi Pjs Walikota minta agar segenap jajaran Pemkot Palembang ikut andil dalam kegiatan yang dipandangnya positif tersebut," jelasnya.

Sulaiman mengatakan, menurut Pjs Walikota, gerakan tersebut efektif untuk menjaga lingkungan dan menyukseskan Asian Games.

"Saya senang program ini dikomando Pjs Walikota. Semoga ini akan terus dilakukan Walilkota yang akan memimpin Palembang 2018-2023," ujarnya.

Sulaiman mengatakan, sebagai putra daerah asli Palembang, dirinya sangat mensuport program ini. Karena, hal tersebut dilaukan semata mata demi memajukan dan menjaga kebersihan di Kota Palembang yang merupakan kota kelahiran dan tempat ia dibesarkan.

"Dari kecil saya sudah biasa nyebur ke got, kenapa untuk membersihkan lingkungan saya harus takut kotor,” kata Sulaiman sembari menyeka keringatnya seusai melakukan kegiatan gotong royong.

Sementara itu Camat Sako Achmadi Irianto menegaskan, jajaran pemerintahan kecamatan dan kelurahan tetap melaksanakan gotong royong kebersihan yang sudah menjadi agenda mingguan.

"Untuk gotong royong hari ini tingkat kecamatan kami pusatkan di Kelurahan Sialang," sampainya.

Lebih lanjut disampaikan Achmadi, saat ini program yang sudah berjalan seperti shalat subuh berjamaah juga dilaksanakan pihak kecamatan. Di Kecamatan Sako sendiri terdiri dari Empat Kelurahan.

"Gotong royong ini sudah jadi kebiasaan masyarakat sejak kembali digalakkan tiga tahun yang lalu," tandasnya. [ida]

Komentar Pembaca
Memperingati 7 Tahun Kematian Kim Jong Il

Memperingati 7 Tahun Kematian Kim Jong Il

JUM'AT, 14 DESEMBER 2018 , 21:00:00

Anak Milenial Mesti Ikut Lokomotif Perubahan

Anak Milenial Mesti Ikut Lokomotif Perubahan

JUM'AT, 14 DESEMBER 2018 , 13:00:00

Jegal OSO Nyaleg, KPU Bisa Kena Sanksi Etik Dan Pidana
Silaturahmi Ke Rumah Haji Halim

Silaturahmi Ke Rumah Haji Halim

SELASA, 06 NOVEMBER 2018 , 17:33:00

Rekor Meriam Bambu Terbanyak

Rekor Meriam Bambu Terbanyak

MINGGU, 28 OKTOBER 2018 , 16:56:00

Banjir Bikin Macet Jalan Protokol

Banjir Bikin Macet Jalan Protokol

SELASA, 13 NOVEMBER 2018 , 10:42:00