Amsin Wafat, Walikota Pagaralam Ada Dua

Politik  SABTU, 17 FEBRUARI 2018 , 12:35:00 WIB | LAPORAN: DELTA HANDOKO

Amsin Wafat, Walikota Pagaralam Ada Dua

RMOLSumsel

RMOL. Wafatnya PjS Walikota Pagaralam Amsin Djauhari membuat Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan harus memutar otak untuk menentukan siapa yang akan mengendalikan roda pemerintahan di Pagaralam.

Dalam kesempatan takziah ke kediaman almarhum Amsin, Gubernur Sumatera Selatan H.Alex Noerdin menyempatkan diri untuk memberikan pengarahan ke Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pemkot Pagaralam.

Pertemuan yang dijadwalkan dilaksankan di ruang rapat Besemah I Sekretariat Pemkot Pagaralam, dilakukan di Ruang tunggu Bandara Atung Bungsu dikarenakan orang nomor satu di Sumsel tersebut ada urusan keluarga yang tidak bisa ditinggalkan sehingga tidak bisa berlama-lama di Kota Pagaralam.

Dalam arahannya, Alex Noerdin mengatakan meninggalnya Amsin Djauhari dirinya menunjuk Sektretaris Daerah H.Syafrudin sebagai pelaksana harian Walikota Pagaralam.

"Namun untuk hal yang bersifat prinsip itu harus dikoordinasikan dengan saya karena Plt akan saya ambil alih untuk sementara waktu," ucapnya.

Dirinya berpesan, agar seluruh Asn dilingkup pemkot Pagaralam untuk dapat menjaga netralitas dalam pelaksanaan Pilkada Juni 2018 mendatang.

Sementara Sekda Kota Pagaralam H.Syafrudin mengatakan, sesuai dengan perintah gubernur dirinya akan melaksanakan tugas sebagai Plh Walikota Pagaralam.

"Kita berharap roda pemerintahan tetap bisa berjalan sebagaimana mestinya tanpa ada kendala," tukasnya. [rhd]



Komentar Pembaca
Guru Honorer Terima SK

Guru Honorer Terima SK

KAMIS, 26 APRIL 2018 , 18:53:00

Pagaralam Direndam Banjir

Pagaralam Direndam Banjir

MINGGU, 22 APRIL 2018 , 21:47:00

Rara Sosialisasi Asian Games

Rara Sosialisasi Asian Games

SELASA, 22 MEI 2018 , 07:45:00