Para Paslon Diminta Bertarung Sportif dan Damai

Laporan : Rahmad Romli

Politik  JUM'AT, 16 FEBRUARI 2018 , 08:01:00 WIB

Para Paslon Diminta Bertarung Sportif dan Damai

RMOLSumsel

RMOL. Bertarunglah secara sportif, damai dan tak perlu pakai ribut. Demikian pesan Gubernur Alex Noerdin kepada para pasagan calon gubernur yang nantinya akan memimpin Sumatera Selatan.

Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin menghadiri penetapan pasangan Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumatera Selatan tahun 2018-2023, di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Senin (12/2).

Seperti diketahui ada empat pasangan Cagub dan Cawagub Provinsi Sumsel tahun 2018-2023 yang ditetapkan KPU tersebut telah dinyatakan memenuhi syarat.

Mereka adalah Ishak Mekki dan Yudha Pratomo Mahyudin diusung oleh Partai Demokrat, Partai Persatuan Pembangunan dan Partai Bulan Bintang. Kemudian Herman Deru dan Mawardi Yahya diusung Partai NasDem, Partai Amanat Nasional, dan Partai Hanura.

Selanjutnya pasangan Cagub dan Cawagub Dodi Reza Alex dan Giri Ramandha N Kiemas diusung oleh Partai Golkar, PDIP, dan PKB. Dan terakhir pasangan Saifuddin Aswari Rivai dan Irwansyah yang diusung Partai Gerindra dan PKS.

Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin berharap usai penetapan dan pengundian nomor urut Cagub dan Cawagub dapat melanjutkan perjuangan dengan sportif dan aman.

"Jadi nanti tinggal bertarung aja. Bertarung dengan sportif, aman, dan damai," tuturnya beberapa waktu lalu.

Sementara Ketua KPU Sumsel Aspahani mengungkapkan berkas calon dan pencalonan Cagub dan Cawagub Provinsi Sumsel 2018-2023 telah dilakukan dengan tahapan yang sangat ketat dan telah ditetapkan memenuhi syarat.

"KPU Provinsi Sumsel telah menyelesaikan tahapan akhir penetapan calon secara resmi. Alhamdulillah setelah kami melihat berkas, baik itu berkas calon maupun berkas pencalonan dengan tahapan yang ketat. Mulai dari tahap kita menerima apa adanya hingga tahap perbaikan dan hari ini puncaknya bersama-sama Bawaslu kita nyatakan mereka memenuhi syarat tersebut dan mereka secara resmi kita tetapkan sebagai pasangan Cagub dan Cawagub Provinsi Sumsel," ungkapnya. [rhd] 

Komentar Pembaca
Rara Sosialisasi Asian Games

Rara Sosialisasi Asian Games

SELASA, 22 MEI 2018 , 07:45:00

Pantau Jembatan Endikat

Pantau Jembatan Endikat

SABTU, 19 MEI 2018 , 13:33:00

Pawai Obor Keliling Kota Sekayu

Pawai Obor Keliling Kota Sekayu

KAMIS, 14 JUNI 2018 , 23:33:00