Belum Beruntung, Bali United Melaju ke Final

Laporan : Yosep Indra Praja

Olahraga  RABU, 14 FEBRUARI 2018 , 22:41:00 WIB

Belum Beruntung, Bali United Melaju ke Final

RMOLSumsel

RMOL. Sriwijaya FC harus menahan pil pahit di Stadion I Wayan Dipta, kandang Bali United. Skuad berjuluk Laskar Wong Kito itu gagal memenuhi ambisi untuk menembus partai final Piala Presiden 2018 lantaran kalah 1-0 dari tuan rumah.

Demerson Bruno Da Costa menjadi pahlawan Serdadu Tridatu malam ini. Pemain asal Brazil ini bukan hanya sukses menjaga pertahanan namun juga berhasil menjebol gawang Teja Paku Alam dimenit 82.

"Pertama saya mengucapkan terima kasih kepada pemain saya karena dia telah menunjukan determinasi yang sangat baik. Banyak momentum namun kita tidak bisa mencetak gol. Justru sebaliknya Bali bisa cetak gol melalui bola mati," ujar pelatih SFC Rahmad Darmawan, Rabu (14/2).

Sejak kickoff dimulai Bali United dan Sriwijaya FC saling jual beli serangan sejak wasit meniup peluit awal pertandingan. Namun justru tim tamu yang tampil dominan dengan banyak menciptakan peluang.

Salah satunya hadir pada menit ke-27. Kemelut terjadi di depan gawang Wawan Hendrawan. Keadaan baru aman ketika Nick van der Velden membuang bola. Begitu juga sepakan Adam Alis yang masih bisa diamankan Wawan Hendrawan.

Tidak terima ditekan, Bali United membalas mengancam melalui Taufiq di menit ke-40. Sayang tendangannya dari luar kotak penalti masih melebar.

Beberapa saat sebelum jeda, giliran Sriwijaya FC yang mendapat kesempatan lewat Makan Konate. Sementara usaha kapten Bali United Fadil Sausu dan Taufiq juga urung membuahkan hasil.

Selepas jeda, Sriwijaya FC mengambil inisiatif untuk menekan tuan rumah. Sayang usaha mereka juga tidak mengubah skor. Bahkan SFC sempat mengancam melalui free kick Yu Hyun Ko namun sayang masih melebar tipis di gawang Bali United.

Memasuki 15 menit akhir tuan rumah mencoba merubah strategi. Bali United yang sebelumnya banyak bertahan dan menunggu pemain lawan melakukan kesalahan justru tampil menyerang dengan kekuatan penuh jelang di 15 menit akhir. Peluang terbaik Bali akhirnya tercipta lewat tandukan Ilija Spasojevic yang meneruskan umpan Stefano Lilipaly. Seketika itu permainan menyerang tuan runah mulai terasa di barisan belakang Laskar Wong Kito.

Di ambang adu penalti, tuan rumah akhirnya memecah kebuntuan. Demerson menyambut tendangan pojok Fadil Sausu untuk merobek gawang Sriwijaya FC pada menit ke-82. Sriwijaya berusaha mebalas disisa waktu yang ada namun Bali United menunjukan kelasnya dengan bermain ketat serta merusak strategi lawan dengan bermain ketat dan rapat. Kedudukan kemudian tidak berubah sampai akhir laga, Bali melaju final dan bertemu dengan Persija Jakarta yang lebih dulu lolos.

Pelatih Widodo Cahyono Putro mengucapkan terima kasih kepada supporter Bali United yang mendukung dan memotivasi pemain dilapangan tanpa kenal lelah. Pelatih yang akrab disapa WCP ini belum pernah kalah dengan mantan klub besutannya sejak didepak manajemen SFC sebelum Liga 1 bergulir musim lalu.

"Terima kasih, pemain sudah berkerja keras dan maksimal. Kemenangan ini kami dedikasikan untuk supporter dan seluruh warga pendukung Bali United yang ada di seluruh Indonesia," pungkasya. [rhd]

Komentar Pembaca
Guru Honorer Terima SK

Guru Honorer Terima SK

KAMIS, 26 APRIL 2018 , 18:53:00

Pagaralam Direndam Banjir

Pagaralam Direndam Banjir

MINGGU, 22 APRIL 2018 , 21:47:00

Rara Sosialisasi Asian Games

Rara Sosialisasi Asian Games

SELASA, 22 MEI 2018 , 07:45:00