Ragu BB Narkoba Dimusnahkan, Ini Jawaban Kapolres

Laporan : Rahmad Sandy

Kriminal  RABU, 14 FEBRUARI 2018 , 22:56:00 WIB

Ragu BB Narkoba Dimusnahkan, Ini Jawaban Kapolres

RMOLSumsel

RMOL. Barang bukti (BB) narkoba jenis Sabu seberat 4,5 kilogram dan pil ekstasi sebanyak 1400 Butir dari tangan tiga tersangka yakni Ricky Aprianto, Fernandes dan Hiklas Saputra, Rabu (14/2) siang dimusnahkan.

Barang bukti merupakan hasil sitaan Satresnarkoba pimpinan Kasat Narkoba, Kompol Achmad Akbar, yang mengungkap peredaran gelap Narkoba dalam kurun waktu satu bulan terakhir.

Masing-masing dari tangan tersangka, Ricky Aprianto disita 1,5 KG Sabu dan 1000 butir ekstasi, dari tangan tersangka Fernandes sebanyak 3,5 kilo sabu. Sedangkan dari tangan tersangka Hiklas Saputra disita 400 Butir pil ekstasi.

"Sesuai ketentuan undang-undang, barang bukti narkoba hasil sitaan Satresnarkoba ini, kita musnahkan sesuai pada prosedurnya," ujar Kapolresta Palembang, Kombes Pol Wahyu Bintono HB, usai gelar pemusnahan barang bukti dihalaman Mapolresta Palembang, Rabu (14/2).

Pada gelar pemusnahan barang bukti yang dihadiri Kajari, Ketua Pengadilan, Kepala BPOM, Ketua BNN, tokoh Agama dan juga tokoh masyarakat.

Wahyu menyampaikan, selain daripada ketentuan undang-undang, pemusnahaan barang bukti oleh pihaknya ini wujud transparansi ke publik yang sempat meragukan atau menyangsikan keberadaan barang bukti ini oleh oknum.

"Jadi pada pemusnahaan kali ini kita tunjukan kepada publik, bahwa proses penyidikan, penanganan kasusnya, pemberkasan, termasuk pengeluaran barang bukti sudah sesuai dengan hukum acara yang berlaku," pungkasnya. [rhd]

Komentar Pembaca
Guru Honorer Terima SK

Guru Honorer Terima SK

KAMIS, 26 APRIL 2018 , 18:53:00

Ada 'Kubangan Gajah' di OKU, Nih Buktinya..

Ada 'Kubangan Gajah' di OKU, Nih Buktinya..

RABU, 04 APRIL 2018 , 12:17:00

Pagaralam Direndam Banjir

Pagaralam Direndam Banjir

MINGGU, 22 APRIL 2018 , 21:47:00