Rupanya...Ini Alasan Alex Pilih Najib Jadi Walikota Palembang

Politik  RABU, 14 FEBRUARI 2018 , 16:08:00 WIB | LAPORAN: RADEN MOHD. SOLEHIN

Rupanya...Ini Alasan Alex Pilih Najib Jadi Walikota Palembang

Gubernur Sumsel memberi selamat pada PJS Walikota Palembang/RMOLSumsel-rms

RMOL. Dengan majunya beberapa kepala daerah di Pilkada Serentak 2018, ada jabatan Walikota maupun Bupati di Sumsel terjadi kekosongan.

Hari ini, Rabu (14/2), Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Alex Noerdin menyerahkan Keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI dan Surat Gubernur Sumsel Terkait Penunjukan Pejabat Sementara Walikota dan Bupati.

Ada empat yang calon diisi oleh pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, dan ada empat diisi oleh wakilnya.Kini, jabatan yang ditinggal kepala daerah karena mencalonkan diri, semuanya terisi.

"Mereka yang ditempatkan sebagai Pjs atau Plt Walikota maupun Bupati adalah orang-orang terbaik. Karena dari seluruh calon, hampir semua pernah ditunjuk sebagi Plt atau PJ kecuali Akhmad Najib, hal itu dikarenakan yang bersangkutan adalah ujung tombak Asian Games 2018," ulasnya.

Alex mengatakan, Palembang tidak bisa sembarang diisi oleh pejabat. Karena itulah dipilih Akhmad Najib untuk mengisi jabatan di sana.

"Palembang itu krusial, jadi tidak bisa sembarangan diisi oleh pejabat, pak Najib adalah ujung tombak kami di Asian Games, jadi beliau cukup mengerti," jelasnya.

Melalui pelantikan dan penyerahan hari ini, Pjs Walikota Palembang dapat bekerja ekstra dalam kurun waktu empat bulan ini. Karena Walikota yang lama baru akan selesai cuti pada tanggal 24 Juni 2018.

"Bekerjalah dengan baik, karena Palembang adalah unjuk tombak kesuksesan pelaksanaan Asian Games," kata Alex pada Akhmad Najib. [ida]

Komentar Pembaca
Surat Pengunduran Alex dan Ishak

Surat Pengunduran Alex dan Ishak

RABU, 05 SEPTEMBER 2018 , 16:36:00

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

KAMIS, 06 SEPTEMBER 2018 , 17:33:00

Aksi Solidaritas HMI Palembang

Aksi Solidaritas HMI Palembang

SENIN, 24 SEPTEMBER 2018 , 21:58:00