Wabup: Panwas OKU Masih Kurang Sosialisasi Soal yang Beginian

Politik  RABU, 14 FEBRUARI 2018 , 15:43:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD WIWIN

Wabup: Panwas OKU Masih Kurang Sosialisasi Soal yang Beginian

Wabup OKU teken deklarasi/RMOLSumsel-win

RMOL. Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Johan Anuar menilai, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu)  masih kurang sosialisasi terkait maraknya politik uang dan isu SARA.

Hal tersebut sampaikan JA,  sapaan akrab wakil bupati ini, saat memberikan sambutan pada Deklarasi Tolak dan Lawan Politik Uang Politisasi SARA untuk Pilkada 2018 Berintegritas, yang digelar Panwaslu OKU di Taman Kota Baturaja, Rabu (14/2).

Kata JA,  masih banyak proses politik uang yang terjadi di kalangan masyarakat. Bahkan Johan juga menirukan slogan masyarakat yang sering terlontar saat perhelatan pilkada di OKU, "Ado duet ku pileh, ngatek duet lemak aku ke kebon."

Hal itulah yang membuat Wabup menantang Panwaslu OKU untuk membuat masyarakat dapat menggunakan hak pilih mereka.

"Kita juga berharap agar masyarakat dapat menggunakan hak pilih mereka sesuai hati nurani. Itu juga menjadi tanggung jawab kita bersama karena rata-rata setiap selesai pemilu masih banyak suara yang tersisa, artinya masih banyak masyarakat yang belum memilih," kata JA.

JA juga mengatakan,  Pemerintah Kabupaten OKU akan membantu semaksimal mungkin untuk menyukseskan perhelatan 5 tahunan tersebut.

"Yang berhasil itu pemilu yang damai, politik yang baik adalah politik yang bermartabat, dalam konteks inilah perlu disertai sosialisasi kepada masyarakat," pungkasnya.

Ketua Panwaslu OKU Anggi Yumarta mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia. Tujuannya menguatkan kembali komitmen panwaslu meminimalisir segala pelanggaran yang akan terjadi di perhelatan pilkada Juni mendatang.

Anggi juga mengatakan, politik uang dan SARA menjadi momok besar bagi panwaslu, karena dua pelanggaran ini menjadi hal urgen dan harus diminimalisir.

 Siapapun yang akan terpilih adalah murni respresentasi dari hati rakyat dari program-program kerja yang mereka tawarkan. [ida]

Komentar Pembaca
Rumah DP 0 Rupiah Resmi Diluncurkan

Rumah DP 0 Rupiah Resmi Diluncurkan

JUM'AT, 12 OKTOBER 2018 , 17:00:00

#KataRakyat: Ratna Pantas Dihukum

#KataRakyat: Ratna Pantas Dihukum

JUM'AT, 12 OKTOBER 2018 , 13:00:00

BBM Batal Naik Terasa Janggal

BBM Batal Naik Terasa Janggal

KAMIS, 11 OKTOBER 2018 , 19:00:00

Surat Pengunduran Alex dan Ishak

Surat Pengunduran Alex dan Ishak

RABU, 05 SEPTEMBER 2018 , 16:36:00

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

KAMIS, 06 SEPTEMBER 2018 , 17:33:00

Aksi Solidaritas HMI Palembang

Aksi Solidaritas HMI Palembang

SENIN, 24 SEPTEMBER 2018 , 21:58:00