Calon Tunggal, Polres Prabumulih Tidak Kendorkan Pengamanan

Politik  RABU, 14 FEBRUARI 2018 , 09:15:00 WIB | LAPORAN: DEDE SUHEN

Calon Tunggal, Polres Prabumulih Tidak Kendorkan Pengamanan

Apel kesiagaan pengamanan kampanye damai dan deklarasi komitmen bersama, Senin (12/2), di halaman Mapolres Prabumulih/RMOLSUMSEL

RMOL. Polres Prabumulih gelar Apel Kesiagaan Pengamanan Kampanye Damai dan Deklarasi Komitmen bersama, Senin (12/2),  di halaman Mapolres Prabumulih.

Apel tersebut diikuti oleh seluruh perwakilan dari seluruh Partai Politik, jajaran Polres Prabumulih, unsur muspida, pemuda, pasangan calon,  dan perangkat pemerintahan.

Dalam amanat apel tersebut, Kapolres Prabumulih, AKBP Andes Purwanti meminta agar KPU Prabumulih mensosialisasikan dan menetapkan daerah kampanye, dengan begitu peserta pemilu dapat menarik dukungan dari masyarakat.

Dengan adanya informasi daerah kampanye juga Polres Prabumulih dapat mengawasi jalannya pelaksanaan pemilu agar peserta pemilu dapat mentaati aturan kampanye.

Polres Prabumulih juga akan menerjunkan 2/3 personil kepolisian guna mengamankan jalannya Pilkada pada Juli 2018 mendatang.

Dengan adanya ikrar damai yang dilakukan partai politik tersebut, diharapkan Pemilu di Kota Prabumulih dapat berjalan aman dan lancar sehingga terciptanya demokrasi yang sehat, edukatif, serta menjadikan Pemilu yang kredibel di mata masyarakat.

Pemimpin yang terpilih juga diharapkan benar-benar dapat menjalankan transisi menuju demokrasi yang substansi dalam mensejahterakan rakyat khususnya di Kota Prabumulih.

Peserta pasangan calon yang maju agar dapat menerapkan cara baik dalam meraih kekuasaan, Panwaslu sebagai pengawasan pemilu dapat bekerja profesional dan transparan sehingga masyarakat dapat memilih dengan hati nuraninya.

Dengan sistem pemilihan secara transparan dan demokrasi siapapun yang menang dalam pilkada nantinya adalah yang terbaik.

Dibincangi seusai melaksanakan apel aksi damai, Kapolres mengungkapkan acara tersebut merupakan suatu tahapan pemilu sebelum pelaksanaan kampanye.

"Dengan adanya ini diharapkan dalam Pemilu nantinya tidak ada tindakan anarkis," ungkapnya.

Disinggung mengenai Kamtibmas di Kota Prabumulih dengan satu calon alias calon tunggal, Kapolres menuturkan tetap siaga penuh dan tidak mengendorkan pengamanan.

"Karena satu paslon mudah-mudahan kita mendapat kemudahan. Tapi kita tetap lakukan antisipasi karena pilkada serentak," terangnya.[sri]











Komentar Pembaca
Guru Honorer Terima SK

Guru Honorer Terima SK

KAMIS, 26 APRIL 2018 , 18:53:00

Ada 'Kubangan Gajah' di OKU, Nih Buktinya..

Ada 'Kubangan Gajah' di OKU, Nih Buktinya..

RABU, 04 APRIL 2018 , 12:17:00

Pagaralam Direndam Banjir

Pagaralam Direndam Banjir

MINGGU, 22 APRIL 2018 , 21:47:00