Ini Pengakuan Suami Eva yang Diduga Nikah Sirih dengan Oknum Anggota DPRD Prabumulih

Politik  RABU, 14 FEBRUARI 2018 , 08:45:00 WIB | LAPORAN: DEDE SUHEN

Ini Pengakuan Suami Eva yang Diduga Nikah Sirih dengan Oknum Anggota DPRD Prabumulih

Dasril Irawadi/RMOLSUMSEL

RMOL. Dugaan perselingkuhan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Prabumulih, Heriyanto dengan salah satu kader Partai Nasdem Eva Mayasari berbuntut panjang.

Dasril Irawadi suami Eva mengatakan,  sanggahan yang dilontarkan oleh Heriyanto dan Istrinya Eva Mayasari terkait laporan perselingkuhan dan zinah itu merupakan hak jawab keduanya

"Biarlah nanti hukum yang berbicara dan  pengadilan yang akan menentukan siapa yang benar dan siapa yang salah," ungkapnya, Rabu (14/2).

Menurut Dasril sebelum melaporkan hal itu ke Polda Sumsel dirinya sudah fikirkan matang-matang mengingat yang dilaporkan adalah seorang pejabat dan anggota dewan,

"Kalau laporan saya ini tidak benar akan sangat berbahaya dan fatal akibatnya bagi saya. Namun saya sudah sangat meyakini akan perbuatan mereka sesuai dengan yang saya laporkan. maka dari itu saya dengan sangat yakin melaporkan mereka ke pihak yang berwajib untuk dapat mempertanggungjawabkan perbuatan mereka," ujarnya.

Mengenai bukti-bukti dan saksi-saksi, kata Dasril, cukup beracuan dengan laporan polisi yang dibuat ke Polda Sumsel. Aparat penegak hukum dalam hal ini polisi tidak akan mudah dan mau menerima laporan masyarakat dan membuatkan laporan polisi terhadap suatu masalah hukum, apalagi yang dilaporkan adalah seorang pejabat wakil rakyat yang terhormat, tentu saja pihak kepolisian apalagi setingkat polda akan sangat berhati-hati menyikapinya.

"Alhamdulilah perbuatan mereka yang saya laporkan setelah dipelajari dan diteliti secara seksama oleh pihak Polda dapat diterima dan dibuatkan laporan polisi dengan tudahan dugaan nikah tanpa izin dan zinah (Pasal 279 jo 284 KUHP)," terangnya.

Mengenai tudingan fitnah kepada Heriyanto dan istrinya, Dasril menuturkan pihaknya memiliki cukup bukti untuk mengungkap kasus perselingkuhan dan zinah yang dilakukan keduanya, diantaranya surat bukti telah menikah siri, penghulu yang menikahkan keduanya,  dan bahkan upaya untuk mempengaruhi saksi agar tidak mengakui perbuatan mereka pun dirinya memiliki baik surat maupun rekaman.

"Biarlah semuanya nanti menjadi terang benderang di pengadilan dan menjadi kewenangan aparat penegak hukum memutuskan semuanya," tuturnya.

Lebih jauh, Dasril membeberkanpernikahan sirih yang dilakukan oleh keduanya tersebut diwalikan oleh orang tua Eva sendiri.

"Saya sesalkan padahal orangtua istri saya tahu bahwa rumah tangga anaknya dalam kemelut dan dalam proses cerai," bebernya.

Dasri menambahkan meskipun Pengadilan Agama Muara Enim menerima gugatan istrinya untuk bercerai namun anaknya telah membuat permohonan secara tertulis dengan menghibah kepada Pengadilan Muara Enim untuk menolak gugatan istrinya.

"Selanjutnya saya melakukan upaya hukum banding sampai kasasi atas putusan pengadilan tersebut. dan saat ini saya dan istri saya masih dalam proses hukum belum ada keputusan tetap. Artinya saya dan istri saya masih status suami istri. tapi mertua saya bukan memberikan nasehat yang baik agar rumah tangga anaknya dapat dipertahankan namun malah menjadi wali nikah Heriyanto dan anaknya," tambahnya.[sri]




Komentar Pembaca
Surat Pengunduran Alex dan Ishak

Surat Pengunduran Alex dan Ishak

RABU, 05 SEPTEMBER 2018 , 16:36:00

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

KAMIS, 06 SEPTEMBER 2018 , 17:33:00

Aksi Solidaritas HMI Palembang

Aksi Solidaritas HMI Palembang

SENIN, 24 SEPTEMBER 2018 , 21:58:00