Jika PLN Siap, Seluruh Intake dan Booster PDAM Pakai Listrik Premium

Ekonomi  RABU, 14 FEBRUARI 2018 , 07:20:00 WIB | LAPORAN: RADEN MOHD. SOLEHIN

Jika PLN Siap,  Seluruh Intake dan Booster PDAM Pakai Listrik Premium

RMOLSUMSEL

RMOL. Kedepan seluruh intake dan booster Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Musi akan menggunakan listrik Premium dari Perusahaan Listrik Negara (PLN).

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Harobin Mastofa, saat dibincangi RMOLSumsel, Selasa (13/2/18).

"Sebenarnya kita ingin listrik di seluruh instalasi pengelolaan air (IPA) memakai listrik Premium. Tapi, PLN nya belum siap," sampainya.

Lebih lanjut disampaikan pria yang menjabat juga sebagai Dewan Pengawas PDAM Tirta Musi ini berharap, kedepan tidak ada lagi cerita tentang distribusi air ke masyarakat terganggu gara-gara listrik.

Karena, ini merupakan komitmen Walikota Palembang, Harnojoyo untuk memberikan pelayanan air bersih terbaik oleh PDAM.

"Air adalah sumber kehidupan masyarakat. Kedepan PDAM harus lancar mendistribusikan air bersih," imbuhnya.

Harobin menerangkan, selama ini PDAM selalu menjadi sasaran pelanggan terkait distribusi air bersih yang terganggu. Namun kedepan, melalui penandatanganan surat perjanjian jual beli tenaga listrik (SPJBTL), PDAM resmi menjadi pelanggan Premium Silver PT PLN (Persero).

"Selama ini jika listrik mati, maka distribusi air terganggu. Padahal, ini akibat listrik PLN yang sering byarpet. Tapi kedepan, hal ini tidak akan terjadi lagi. Jika listrik mati, maka sekarang kita bisa menuntut perusahaan negara tersebut?," tandasnya.

Seperti diketahui, hari ini PDAM Tirta Musi resmi menjadi pelanggan Premium Silver. Dimana, intake ataupun booster yang mendapat pelayanan premium saat ini, intake Karang Anyar, PDAM IPA Karang Anyar, PDAM booster KM 4, PDAM Booster Punti Kayu, serta PDAM booster Alang-Alang Lebar (AAL). [sri]



Komentar Pembaca
Guru Honorer Terima SK

Guru Honorer Terima SK

KAMIS, 26 APRIL 2018 , 18:53:00

Ada 'Kubangan Gajah' di OKU, Nih Buktinya..

Ada 'Kubangan Gajah' di OKU, Nih Buktinya..

RABU, 04 APRIL 2018 , 12:17:00

Pagaralam Direndam Banjir

Pagaralam Direndam Banjir

MINGGU, 22 APRIL 2018 , 21:47:00