Ishak-Yudha: Nomor 3 Adalah Persatuan Indonesia

Politik  SELASA, 13 FEBRUARI 2018 , 23:26:00 WIB | LAPORAN: SUHARDI

Ishak-Yudha: Nomor 3 Adalah Persatuan Indonesia
RMOL. Pasangan Calon Gubernur-Wakil Gubernur Sumsel Ishak Mekki-Yudha Pratomo mendapat nomor urut 3, pada pengundian nomor urut pasangan Calon Gubernur-Wakil Gubernur Sumsel 2018.

Pasangan yang diusung Partai Demokrat, PPP, PBB ini memaknai nomor 3 sebagai sila ketiga Pancasila yang berbunyi Persatuan Indonesia.

"Nomor tiga itu artinya Persatuan Indonesia kalau dalam Pancasila. Angka 3 mempunyai makna yang mendalam dimana pemimpin yang terpilih haruslah pemimpin yang bisa menjaga persatuan Indonesia. Pemimpin yang maju dengan mengutamakan nilai-nilai positif, tidak memecah belah dan yang utamanya bisa diterima semua orang," jelas Ishak Mekki.


Dia mengatakan, makna nomor 3 (tiga) juga diartikan sebagai sinergi 3 Pilar penting dalam pembangunan Sumsel lebih baik.

3 Pilar yang dimaksudnya yaitu,  Pemerintahan Daerah, Swasta, dan Rakyat. Pemerintahan daerah sebagai pemegang kebijakan, swasta sebagai pendorong investasi, dan rakyat merupakan tujuan utama pembangunan.

"Jadi, Paslon Ishak-Yudha akan melakukan sinergi antar kebijakan dengan investasi modal untuk tujuan utamanya adalah kesejahteraan rakyat. 3 Pilar ini wajib sinergi untuk Sumsel lebih baik.

"Rakyat sebagai tujuan utama pembangunan harus diberikan akses untuk mengontrol kualitas dan efektivitas pembangunan Sumsel ke depan.

"Swasta sebagai investor harus juga memiliki semangat pembangunan kesejahteraan rakyat yang berkualitas. Jangan hanya mengambil keuntungan dengan mengorbankan kepentingan rakyat," jelas Ishak.

Dalam kesempatan itu juga pihaknya menyampaikan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh tim pemenangan juga kepada unsur perwakilan Partai Koalisi teridiri dari Partai Demokrat, PPP, dan PBB.

"Insya Allah ketiga partai ini akan menjadi pilar dan kekuatan penting dalam memenangkan Ishak-Yuda," tambahnya. [ida]



Komentar Pembaca
BENANG MERAH (EPS.159): Anies Terlalu Lama Sendiri
Densus 88 Tembak Dua Terduga Teroris Tanjung Balai

Densus 88 Tembak Dua Terduga Teroris Tanjung Balai

JUM'AT, 19 OKTOBER 2018 , 15:00:00

PAN Setuju Dana Saksi Dibiayai APBN

PAN Setuju Dana Saksi Dibiayai APBN

KAMIS, 18 OKTOBER 2018 , 17:00:00

Surat Pengunduran Alex dan Ishak

Surat Pengunduran Alex dan Ishak

RABU, 05 SEPTEMBER 2018 , 16:36:00

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

KAMIS, 06 SEPTEMBER 2018 , 17:33:00

Aksi Solidaritas HMI Palembang

Aksi Solidaritas HMI Palembang

SENIN, 24 SEPTEMBER 2018 , 21:58:00