Sriwijaya FC Harus Maksimalkan Peluang di Kandang Bali United

Olahraga  SELASA, 13 FEBRUARI 2018 , 20:58:00 WIB | LAPORAN: YOSEP INDRA PRAJA

Sriwijaya FC Harus Maksimalkan Peluang di Kandang Bali United

Sriwijaya FC/RMOLSumsel-yip

RMOL. Sriwijaya FC dianggap memiliki keuntungan fisik lantaran Bali United baru saja memainkan laga AFC Cup kontra Yangon United. Skuad berjuluk Serdadu Tridatu itu harus menjalani pertandingan di leg kedua Piala Presiden tanpa jeda waktu.

Namun Sriwijaya FC tak boleh jumawa karena tuan rumah Bali United punya seribu cara untuk menyiasati pertandingan besok. Apalagi jika dilihat dalam pertandingan tadi sore di ajang AFC Cup, pelatih Widodo C Putro banyak menyimpan pemain utama.

Pelatih Rahmad Darmawan yang dibincangi mengungkapkan jika memenangkan pertandingan bukanlah hal yang tidak mungkin. Meskipun kita semua tahu jika Bali United merupakan salah satu tim kuat di ajang Liga 1.

"Mereka runner up di musim lalu. Artinya secara kualitas, jauh diatas kita. Tetapi tidak ada hal yang tidak mungkin. Sulit iya, tapi kita akan menangkan pertandingan besok," kata Rahmad.

Dia memotivasi anak asuhnya dengan hal yang serupa. Meski hasil seri dengan mencetak gol telah bisa meloloskan Sriwijaya FC, namun agaknya kurang terasa bila dibandingkan Persija Jakarta yang telah lebih dulu menunggu di final usai mencukur PSMS Medan di dua leg yang telah dilakoni.

Rahmad tak mau terlalu jauh. Saat ini yang menjadi prioritasnya adalah bagaimana Hamka hamzah dan kolega bisa memaksimalkan setiap peluang lewat organisasi permainan yang baik. Menjaga tempo serta keseimbangan dalam menyerang dan bertahan.
 
"Ada ketergesa-gesaan yang membuat kita kurang bisa merangkai tempo, termasuk dalam penyelesaian akhir. Ini yang jadi evaluasi dan saya harap tidak lagi terjadi di pertandingan," ujarnya.

Sementara itu,disesi prematch conference,pelatih Rahmad Darmawan digantikan oleh Francis Wewengkang. Kepada awak media di Bali, ia seolah menutupi strategi apa yang akan diturunkan hari ini. Hanya menurut Francis, Sriwijaya FC akan bermain seperti biasa.

"Kita lakukan persiapan seperti biasa,dan akan bermain seperti biasa juga. Satu pemain absen akibat akumulasi, Manuchehr Jalilov,tapi kami sudah siapkan pengganti,"katanya.

Mereview pertandingan melawan Bali United di palembang,Francis mengakui jika Sriwijaya FC kesulitan mencetak gol.
Tidak hanya strategi parkir bis yang dipakai, tetapi Bali United secara tim memang telah kompak dan sulit untuk dikalahkan. Terlebih kaliinisaat bermain di Kandang meski menurut Francis saat ini mental skuat Jakabaring sedang bagus-bagusnya.

"Main di kandang tidak jadi ukuran pasti menang. Kita akan berupaya maksimal di pertandingan leg kedua. Tentu kita akan gunakan strategi sesuai dengan kemampuan pemain yang akan kami turunkan nanti (last minute),"ungkapnya.

Sementara itu, Yu Hyun Koo yang menjadi kapten Sriwijaya FC di musim lalu mengungkapkan jika ia dan rekan yang lain siap untuk menaklukkan Bali United di hadapan fansnya. Oleh karena itu,ia berharap segala sesuatunya berjalan dengan lancar.

"Kita akan berupaya maksimal nanti. Kita semua ingin menang. Karena itu semua sudah berniat memberikan yang terbaik di pertandingan besok," tukasnya. [yip]


Komentar Pembaca
Rupiah Terpuruk, Utang Bertumpuk!

Rupiah Terpuruk, Utang Bertumpuk!

KAMIS, 24 MEI 2018 , 17:00:00

Komunitas Tionghoa Kapok Dukung Jokowi

Komunitas Tionghoa Kapok Dukung Jokowi

KAMIS, 24 MEI 2018 , 15:00:00

Elza Syarief - Keadilan (Bag.4)

Elza Syarief - Keadilan (Bag.4)

KAMIS, 24 MEI 2018 , 14:00:00

Guru Honorer Terima SK

Guru Honorer Terima SK

KAMIS, 26 APRIL 2018 , 18:53:00

Ada 'Kubangan Gajah' di OKU, Nih Buktinya..

Ada 'Kubangan Gajah' di OKU, Nih Buktinya..

RABU, 04 APRIL 2018 , 12:17:00

Pagaralam Direndam Banjir

Pagaralam Direndam Banjir

MINGGU, 22 APRIL 2018 , 21:47:00