Pengundian Nomor Cabup-Cawabup Empat Lawang Diwarnai Cipika-cipiki

Politik  SELASA, 13 FEBRUARI 2018 , 20:31:00 WIB | LAPORAN: ANDI SYAHRIAL

Pengundian Nomor Cabup-Cawabup Empat Lawang Diwarnai Cipika-cipiki

Cabup Empat Lawang saat undian nomor urut/RMOLSumsel-asa

RMOL. Rapat pleno Terbuka Pengundian Nomor Urut Pasangan Calon Bupati, yang digelar  di Gedung Serba Guna Pemkab Empat Lawang, Selasa (13/2), sempat diwarnai insiden kecil. Beruntung perselisihan antar pendukung paslon ini dapat diredam aparat keamanan.

Kejadian ini dipicu hal sepele. Saat pengaturan masuk ke ruangan, ada pendukung yang tidak memiliki id card memaksa masuk. Saling sorak antar pendukung membuat kegaduhan di depan pintu masuk gedung itu, namun diredam aparat pengamanan.

Hal ini berbanding terbalik dengan kondisi di dalam ruangan yang kondusif, malahan antar calon saling sapa dan senyum, bahkan berulang kali cipika-cipiki (cium pipi kanan-cium pipi kiri).

Ketua KPU Empat Lawang  Mobius Alhazan dalam sambutannya menyampaikan, Pemilukada Empat Lawang 2018 diikuti dua pasangan calon,  sesuai dengan hasil rapat pleno penetapan calon tanggal 12 Februari 2018. Keduanya yakni pasangan H Joncik Muhammad - Yulius Maulana (JM-Yus) dan pasangan H David Hadrianto Aljufri - H Eduar Kohar (HDA-HEK).

Dengan dimulainya tahapan Pemilukada Empat Lawang setelah pengundian nomor urut ini,  Mobius meminta, semua pihak tetap menjaga persaudaraan supaya pesta demokrasi 5 tahunan ini berjalan dengan damai, kondusif sesuai dengan harapan bersama.

"Kita harapkan agar kelompok pendukung tetap menjaga keharmonisan dan kekeluargaan, sehingga Pilkada ini berjalan dengan damai dan tetap kondusif," pintanya.

Dalam acara itu, kedua aslon diberikan kesempatan waktu untuk menyampaikan orasi politik singkat. Kesempatan pertama diberikan kepada Paslon Nomor urut 1, H. David Hadrianto Aljufri - H Eduar Kohar (HDA-HEK).

 Dalam penyampainnya, HDA sepakat pelaksanaan Pemilukada Empat Lawang berlangsung damai sesuai dengan jargonnya lebiHDAmai. Sementara, HEK berulang kali menekankan agar pihak penyelenggara, dalam hal ini KPU untuk menjaga netralitas.

"Saya sampaikan tolong..tolong.. dan tolong KPU harus netral. KPU dab Panwaslu adalah amanat undang-undang, jangan ciderai pesta demokrasi ini. Yang pastinya, kami semua pasangan calon ini kawan galo, jadi tetap saling tegur sapa," ujarnya dalam sambutan singkat yang kemudian menuju kursi pasangan calon nomor urut 2, JM-Yus bersalaman dan cipika-cipiki.

Sementara pasangan nomor urut 2, JM-Yus dengan jargon Lebih Baik menyampaikan Empat Lawang butuh perubahan.

"Karena itu kami berdua akan memajukan Empat Lawang menuju Empat Lawang Lebih Baik lagi," katanya disambut teriakan pendukung dengan salam dua jari. [ida]

Komentar Pembaca
Rupiah Terpuruk, Utang Bertumpuk!

Rupiah Terpuruk, Utang Bertumpuk!

KAMIS, 24 MEI 2018 , 17:00:00

Komunitas Tionghoa Kapok Dukung Jokowi

Komunitas Tionghoa Kapok Dukung Jokowi

KAMIS, 24 MEI 2018 , 15:00:00

Elza Syarief - Keadilan (Bag.4)

Elza Syarief - Keadilan (Bag.4)

KAMIS, 24 MEI 2018 , 14:00:00

Guru Honorer Terima SK

Guru Honorer Terima SK

KAMIS, 26 APRIL 2018 , 18:53:00

Ada 'Kubangan Gajah' di OKU, Nih Buktinya..

Ada 'Kubangan Gajah' di OKU, Nih Buktinya..

RABU, 04 APRIL 2018 , 12:17:00

Pagaralam Direndam Banjir

Pagaralam Direndam Banjir

MINGGU, 22 APRIL 2018 , 21:47:00