Gubernur Janji Selesaikan Masalah Jamaah Abu Tour Sumsel

Sosial  SELASA, 13 FEBRUARI 2018 , 19:59:00 WIB | LAPORAN: AAN WAHYUDI

Gubernur Janji Selesaikan Masalah Jamaah Abu Tour Sumsel

Gubernur menemui para jamaah Abu Tour/RMOLSumsel-yud

RMOL. Sejumlah jamaah Abu Tour, yang tertunda keberangkatan umroh, mengadu kepada Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin, Selasa (13/2). Hasilnya, Gubernur akan membantu menyelesaikan masalah jamaah yang terunda berangkat ke Tanah Suci itu.

Gubernur Alex Noerdin mengatakan, pihaknya akan membantu menyelesaikan masalah tertundanya keberangkatan ribuan jamaah Abu Tour asal Sumsel. Untuk ini akan dilibatkan semua instansi terkait, termasuk Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwilmenag).

"Nanti akan diberitahukan hasilnya," ungkapnya di Kantor Gubernur Sumsel, Selasa (13/2).

Sementara itu, Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwilmenag) Sumsel telah banyak menerima laporan dari jamaah Abu Tour yang tertunda menunaikan ibadah umroh. Setidaknya telah diterima 47 laporan  jamaah Abu Tour, yang merasa susah dan berharap dapat berangkat ke Tanah Suci.

Kabag Humas dan Pemberitaan Kemenag Sumsel Saefuddin mengatakan, hingga kemarin Posko Pengaduan di Kanwil Kemenag telah menerima 47 jamaah Abu Tour yang melapor. Dari laporan tersebut, para jamaah ini masih cukup tinggi harapan untuk dapat berangkat ke Tanah Suci.

"Kami kumpulkan data jamaah dulu. Selanjutnya memberikan edukasi kepada jamaah bahwa ini sudah ranah hukum, jadi disilahkan jamaah untuk melaporkan ke pihak yang berwajib sehingga bisa diproses," paparnya. [ida]

Komentar Pembaca
Rara Sosialisasi Asian Games

Rara Sosialisasi Asian Games

SELASA, 22 MEI 2018 , 07:45:00

Pawai Obor Keliling Kota Sekayu

Pawai Obor Keliling Kota Sekayu

KAMIS, 14 JUNI 2018 , 23:33:00

Tolak Hasil Pilkada

Tolak Hasil Pilkada

KAMIS, 28 JUNI 2018 , 22:45:00