Bagi Harnojoyo, Nomor 1 Memiliki Makna Keyakinan dan Keikhlasan

Politik  SELASA, 13 FEBRUARI 2018 , 19:45:00 WIB | LAPORAN: RADEN MOHD. SOLEHIN

Bagi Harnojoyo, Nomor 1 Memiliki Makna Keyakinan dan Keikhlasan

H Harnojoyo-Fitrianti Agustinda/RMOLSumsel-rms

RMOL. Penentuan Nomot Urut Calon Walikota dan Wakil Walikota Palembang Periode 2018-2023 telah berlangsung lancar di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palembang hari ini, Selasa (13/2/18).

Empat pasangan calon telah mendapat nomor urut yang akan dipakai pada tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Palembang 2018.

Dari hasil yang dilaksanakan KPU Kota Palembang, pasangan calon petahana Harnojoyo-Fitrianti Agustinda mendapat nomor urut 1; sedangkan pasangan Sarimuda-Abdul Rozak mendapat nomor urut 2; pasangan dari jalur independent M Akbar Alfaro-Hernoe Ruspriadji nomor urut 3;  dan pasangan Mularis Djahri-Saidina Ali mendapat nomor urut 4.

Kepada RMOLSumsel, Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Palembang yang sukses dengan berbagai program pemerintahan, H Harnojoyo-Fitrianti Agustinda, sangat senang dengan nomor urut yang diraih, yakni nomor urut 1.

Harnojoyo mengatakan bahwa nomor urut 1 merupakan nomor utama dan paling utama. Berdasarkan maknanya,  jika dilihat dari sisi agama, adalah keyakinan dan keikhlasan.

"Istiqomah itu satu jalan, awalnya kemulian, pertengahannya keselamatan dan akhirnya adalah sorga  menanti kita," kata pria yang sukses dengan Program Gotong Royong dan Program Subuh Berjamaah.

Dalam kesempatan itu, Harnojoyo berharap mendapat doa dan restu dari semua pihak, khususnya orangtua dan seluruh masyarakat Kota Palembang, untuk kembali maju sebagai Calon Walikota dan Wakil Walikota Periode 2018-2023 bersama Fitrianti Agustinda.

"Insya Allah dengan dukungan, doa dan restu dari semua pihak, maka kami berdua siap kembali melanjutkan Program Palembang EMAS Darussalam 2018-2023," ungkapnya.

Ada beberapa program sudah dipersiapkan untuk kembali melanjutkan pembangunan Kota Palembang. Salah satunya adalah pemerataan pembangunan di kawasan pinggiran kota dengan penyediaan fasilitas infrastruktur yang memadai.

"Kawasan Seberang Ulu dan Kertapati jadi salah satu prioritas pembangunan. Selain itu, penataan kawasan pimggiran melalui program Kota Tanpa Kawasan Kumuh (Kotaku) ditargetkan selesai pada tahun 2020," kata Harnojoyo.

Lebih lanjut dikemukan Harnojoyo, dirinya bersama Fitrianti Agustinda siap mundur jika dalam waktu dua tahun, semua program terkait kesejahteraan masyarakat tidak terealisasi.

"Selain Gotong Royong dan Subuh Berjamaah, 2018 kita mulai dengan Pembenahan dan Pengembangan Infrastruktur. Salah satunya adalah pemerataan pembangunan di kawasan Seberang Ulu. Karena jika dasar pembangunan melalui Subuh Berjamaan dan Gotong Royong sudah berjalan, maka akan lebih mudah bagi Pemkot Palembang melakukan pembangunan fisik," tandasnya. [ida]

Komentar Pembaca
4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

RABU, 28 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

Jangan Seret Jokowi Dalam Kasus Kemah Pemuda Islam 2017
Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

SELASA, 27 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

Silaturahmi Ke Rumah Haji Halim

Silaturahmi Ke Rumah Haji Halim

SELASA, 06 NOVEMBER 2018 , 17:33:00

Rekor Meriam Bambu Terbanyak

Rekor Meriam Bambu Terbanyak

MINGGU, 28 OKTOBER 2018 , 16:56:00

Banjir Bikin Macet Jalan Protokol

Banjir Bikin Macet Jalan Protokol

SELASA, 13 NOVEMBER 2018 , 10:42:00