Kelebihan Pelanggan Premium dan Biasa PLN

Sosial  SELASA, 13 FEBRUARI 2018 , 18:32:00 WIB | LAPORAN: RADEN MOHD. SOLEHIN

Kelebihan Pelanggan Premium dan Biasa PLN
RMOL. Untuk meningkatkan pelayanan yang lebih optimal dari sebelumnya, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Musi meningkatkan fasilitas tenaga listrik dari yang biasa ke Premium Silver.

Hal itu dilakukan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang tersebut, atas keinginan Walikota Palembang, Harnojoyo untuk meningkatkan pelayanan optimal kepada masyarakat.

"Sejak lama Walikota meminta kami untuk melakukan pengembangan yang maksimal agar dapat memberikan pelayanan yang Optimal bagi masyarakat Palembang. Alhamdulillah hari ini kita melakukan perjanjian jual beli tenaga listrik (SPJBTL) dengan PLN. Jadi kedepan distribusi air tidak akan terganggu lagi pemadaman listrik," jelas Direktur Utama PDAM Tirta Musi, Andi Wijaya, Selasa (13/2/18).

Andi menerangkan, kelebihan dari pelanggan Premium adalah, listrik yang disuplai ke areal‎ booster dan intake PDAM Tirta Musi, akan memiliki cadangan tenaga listrik.

Jadi, jika di booster dan dan intake PDAM Tirta Musi terjadi pemadaman listrik, maka distrubusi air bersih yang dilakukan kepada para pelanggan tidak akan terhenti.

"Nanti akan ada dua pembangkit. Jika satunya mengalami gangguan atau ada pemeliharaan yang menyebabkan listriknya padam, maka otomatis akan disuplai pembangkit cadangan," bebernya.

Nantinya, pelanggan yang tidak akan terkendala masalah listrik ini ialah pelanggan yang berada di sebagian kawasan PDAM Intake Karang Anyar, PDAM IPA Karang Anyar, PDAM booster KM 4, PDAM Booster Punti Kayu, serta PDAM booster Alang-Alang Lebar (AAL).

"Ini hanya salah satu cara meminimalisir ya. Bukan menjamin pengalirannya tidak terganggu. Selain karena air kita ini sekarang sudah minus, jaringan yang kita miliki ini juga sudah tua, jadi rentan bocor, dan pecah. Tapi kita coba berikan yang terbaik. Karena itu sudah komitmen Walikota sejak tahun 2017 lalu, alhamdulillab hari ini terealisasi," tandasnya. [yip]



Komentar Pembaca
Pemerintah Mau Amputasi KPK?

Pemerintah Mau Amputasi KPK?

SELASA, 11 DESEMBER 2018 , 21:00:00

4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

RABU, 28 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

Jangan Seret Jokowi Dalam Kasus Kemah Pemuda Islam 2017
Silaturahmi Ke Rumah Haji Halim

Silaturahmi Ke Rumah Haji Halim

SELASA, 06 NOVEMBER 2018 , 17:33:00

Rekor Meriam Bambu Terbanyak

Rekor Meriam Bambu Terbanyak

MINGGU, 28 OKTOBER 2018 , 16:56:00

Banjir Bikin Macet Jalan Protokol

Banjir Bikin Macet Jalan Protokol

SELASA, 13 NOVEMBER 2018 , 10:42:00