Harnojoyo-Fitri Cuti, Sekda Akan Koordinasi Dengan Plt Walikota

Terkait Pembangunan 2018

PEMKOT PALEMBANG  SELASA, 13 FEBRUARI 2018 , 17:54:00 WIB | LAPORAN: RADEN MOHD. SOLEHIN

Harnojoyo-Fitri Cuti, Sekda Akan Koordinasi Dengan Plt Walikota

Harnojoyo dan Fitri/RMOL

RMOL. Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang mulai mempersiapkan diri untuk menyambut Pelaksana tugas (Plt) yang rencannya akan mulai bertugas pada hari Kamis (15/2/18). Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Harobin Mastofa.

"Walikota dan Wakil Walikota Palembang, akan mulai cuti pada hari Kamis pekan ini, artinya jabatan keduanya akan diisi oleh Plt Walikota yang ditunjuk Gubernur Sumatera Selatan (Sumse)," jelasnya saat dibincangi RMOL Sumsel, Selasa (13/2/18).

Lebih lanjut disampaikannya, pada saat yang bersangkutan mulai masuk kerja, hal pertama yang akan dilakukan oleh jajaran Pemerintahan Kota Palembang adalah melakukan rapat koordinasi bersama seluruh pejabat pemerintahan.

"Kita akan menggelar rapat koordinasi terkait program Pemerintahan Kota Palembang yang akan dilanjutkan. Bahkan rencananya, rapat tersebut akan dihadiri oleh Walikota dan Wakil Walikota, Harnojoyo-Fitrianti Agustinda yang memasuki masa cuti. Karena perlu ada sinkronisasi terkait program yang akan diteruskan sementara oleh Plt," jelasnya.

Harobin berharap, Plt Walikota Palembang yang ditunjuk, dapat bekerjasama melanjutkan program pemerintahan sekarang. Karena ada beberapa program prioritas Walikota yang lama untuk dapat dilanjutkan.

"Ada dua program yang harus dijalankan, seperti pembenahan infrastruktur, program gotong royong dan safari subuh. Semuanya harus diteruskan oleh Plt," sampainya.

Agar program pemerintahan di tahun 2018 ini berjalan, maka perlu sinkronisasi antara pejabat Pemkot dengan Plt Walikota yang menjadi pengganti sementara pucuk pimpinan tertinggi Pemkot Palembang.

"Kami yakin jika pejabat yang ditunjuk adalah pejabat terbaik diberikan Gubernur Sumsel, H. Alex Noerdin. Jadi, tinggal bahgaimana mensinkronkan program Pemkot untuk dapat dilanjutkan," tandasnya.

Seperti diketahui, sejak penetapan calon Walikota dan Wakil Walikota Palembang yang akan maju pada Pilkada Palembang 2018-2023, nama Asisten I bidang Pemerintahan Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Sumsel, Ahmad Najib samter terdengar akan menjadi pejabat yang mengisi jabatan sebagai Plt Walikota Palembang.

Rencananya, besok Gubernur Sumsel, H. Alex Noerdin akan melantik pejabat yang akan mengisi jabatan Bupati dan Walikota yang akan cuti. [yip]

Komentar Pembaca
Perang Tagar Hanya Mainkan Emosi Rakyat

Perang Tagar Hanya Mainkan Emosi Rakyat

SELASA, 18 SEPTEMBER 2018 , 17:00:00

Demokrat Akui Main Dua Kaki

Demokrat Akui Main Dua Kaki

SELASA, 18 SEPTEMBER 2018 , 11:00:00

720 Pengacara Siap Bela Rizal Ramli

720 Pengacara Siap Bela Rizal Ramli

SENIN, 17 SEPTEMBER 2018 , 19:00:00

Surat Pengunduran Alex dan Ishak

Surat Pengunduran Alex dan Ishak

RABU, 05 SEPTEMBER 2018 , 16:36:00

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

KAMIS, 06 SEPTEMBER 2018 , 17:33:00

Bantuan Kemanusiaan Pusri Untuk Lombok NTB

Bantuan Kemanusiaan Pusri Untuk Lombok NTB

KAMIS, 13 SEPTEMBER 2018 , 11:56:00