Operasional PDAM Meningkat, Dirut: Walikota Minta Jangan Naikkan Tarif

Sosial  SELASA, 13 FEBRUARI 2018 , 16:36:00 WIB | LAPORAN: RADEN MOHD. SOLEHIN

Operasional PDAM Meningkat, Dirut: Walikota Minta Jangan Naikkan Tarif
RMOL. Melalui penandatanganan surat perjanjian jual beli tenaga listrik (SPJBTL), PDAM resmi menjadi pelanggan Premium Silver PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) (Persero).

Artinya, mulai hari ini, Selasa (13/2/18), dengan menjadi pelanggan Premium Silver ini, nantinya tidak akan terjadi pemadaman listrik di areal‎ booster dan intake PDAM Tirta Musi milik PDAM, sesuai gagasan Walikota Palembang, Harnojoyo sejak tahun 2017 lalu.

Direktur Utama (Dirut) PDAM Tirta Musi, Andi Wijaya, dengan berubahnya layanan listrik ini, maka biaya operasional pihaknya dipastikan akan bertambah.

Dimana, berdasarkan hitung-hitungan pihaknya, biaya operasional PDAM Tirta Musi akan bertambah sebesar sekitar 5 persen setiap bulannya.

"Kalo biaya operasional pasti bertambah. Tapi kita memikirkan untuk melakukan kenaikan tarif air," sampainya.

Andi mengatakan, peningkatan pelayanan dilakukan untuk meningkatkan pelayanan ke pelanggan. Karena, Walikota meniginginkan agar tidak ada lagi gangguan akibat pemadaman listrik.

"Ini salah satu upaya kami, karena memang selama ini PDAM memang tergantung pada listrik dari PLN," tandansya.

Sementara Kepala Cabang PLN Area Palembang, Joni menerangkan, secara teknis booster serta intake ini nantinya akan dialiri dua sumber listrik yang berbeda, sehingga jika salah satu aliran listrik mengalami kendala atau terjadi pemadaman, maka akan dialihkan ke sumber listrik lainnya.

"Jadi tidak akan padam listriknya, langsung dialihkan. Memang ada kenaikan tarif listrik sebesar 55 rupiah dari tarif normalnya," katanya.

Joni menyebutkan, untuk sementara ini pelanggan yang melakukan kerjasama Premium ini, hanya dilakukan oleh beberapa perusahaan. Karena menurutnya, dengan menjadi pelanggan Premium, PLN memiliki kewajiban untuk menjaga intalasi pengaliran listriknya.

"Kalau tidak ya kita akan di komplain. Saat ini, Tribun juga mau bekerjasama dengan kita untuk menjadi pelanggan premium ini," terangnya. [yip]

Komentar Pembaca
Ampera Terbakar

Ampera Terbakar

KAMIS, 20 DESEMBER 2018 , 16:14:00

Penampakan Sampah di Depan Komplek Elite

Penampakan Sampah di Depan Komplek Elite

JUM'AT, 23 NOVEMBER 2018 , 16:14:00

Pengantongan Pupuk Akhir 2018

Pengantongan Pupuk Akhir 2018

SENIN, 24 DESEMBER 2018 , 20:58:00

Budaya14 Januari 2019 09:31

Debat Capres Mampu Tingkatkan Partisipasi Pemilih

Politik15 Januari 2019 18:12

Polres Pagaralam Temukan Ladang Ganja

Polres Pagaralam Temukan Ladang Ganja

Kriminal16 Januari 2019 19:18

Pasca Juara,  Pesanan Gerga Pagaralam Meningkat